Bupati Tapsel Buka MTQN Ke-52 Tingkat Kabupaten Tapsel

/ Sabtu, 14 Maret 2020 / 09.43.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL - 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-52 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2020, dilapangan Sepakbola Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Jum'at (13/3/2020) malam.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu,SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ ini sangat memiliki arti yang sangat penting, selain untuk memotivasi lahirnya generasi qori-qoriah dan hafidz-hafidzah yang bertaraf kabupaten, juga yang lebih penting dari itu adalah untuk menyiarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan ke Islaman yang terkandung didalam Alqur'an, ujarnya.

MTQN Ke-52 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2020 mengambil tema "Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qur'ani menuju Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera." Melalui MTQN kali ini, mari kita jadikan Alqur'an sebagai pedoman hidup dengan meyakini akan kebenaran Alqur'an, yang salah satunya adalah dengan membaca, menghafal dan memahami dengan benar, serta mengamalkannya disegala aspek kehidupan.

Untuk itulah Pemkab Tapsel selalu menjalin kedekatan silaturrahim dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat melalui program keagamaan seperti safari Ramadhan, safari Maulid, safari Isra' Mi'raj dan safari Muharram yang diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan terus memelihara kearifan lokal agar tetap terjaga dan lestari, ajak Syahrul.

Disamping itu Bupati juga menyinggung berbagai keberhasilan pembangunan mulai kondusifitas kehidupan sehari-hari, infrastruktur, sosial keagamaan, iklim investasi yang berjalan baik selama dua periode kepemimpinannya agar dapat terus dipertahankan.

"Capaian pembangunan harus dibarengi dengan semangat kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, yang seperti ini tentu harus dilanjutkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera," ujarnya.

Mengingat jabatan Bupati dua periode akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, Syahrul menyinggung, siapapun nantinya sosok yang mencalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Tapanuli Selatan itu semua dianggap sosok yang baik.

"Walaupun demikian dalam menentukan calon pemimpin silahkan pilih yang terbaik dari yang baik dan itu sangat menentukan nasib masyarakat lima tahun kedepan. Oleh karena itu dalam memilih pemimpin kita harus tengok moralnya, intelektual atau kelakuannya, disamping juga bibit, bobot, dan bebetnya," pesan Syahrul yang sekaligus membuka pelaksanaan MTQN ke-52 yang ditandai pemukulan bedug dengan diiringi takbir.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian piagam kepada pemberi hibah yang telah menghibahkan areal tanahnya untuk lokasi MTQN ke 52 yakni PT ANJ seluas lebih kurang 1 Ha ditambah salah satu masyarakat Buhori Munthe seluas lebih kurang 520 meter persegi, bupati ucapkan terimakasih kepada keduanya.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian konfigurasi yang dibawakan anak-anak pelajar SMP 1 dan SMP 2 Angkola Selatan yang membawakan kearifan lokal dan kebudayaan dalam kebersamaan dengan mengkolaborasikan musik tradisional, penampilan tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir dan cukup menghibur para pengunjung dengan penampilan mereka.

Pembukaan MTQN dihadiri oleh ribuan masyarakat serta juga dihadiri Ketua dan anggota DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Edy Eriyanto Hasibuan, Baginda Pulungan, Armaeni Batubara, anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Sekda Parulian Nasution, pejabat Tapsel, PT. ANJ, BUMD, PT. ANA, organisasi kepemudaan dan keagamaan, serta para kafilah dan official di 15 kecamatan se Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: