Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, SH Semoga Indonesia Terbebas Dari COVID - 19

/ Selasa, 31 Maret 2020 / 20.07.00 WIB
                               

                             
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Bupati Tapsel  Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu mengibarkan bendera Start  pelepasan Tim Gabungan Pemkab Tapsel, Polres Tapanuli Selatan, Kodim 0212/ TS pertanda dimulainya penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia ( Selasa/31/3).

Hal ini Guna meminimalisir dan memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di wilayah hukum Polres Tapsel, Pemkab Tapsel dan Kodim 0212/ TS  yang dilaksanakan di Mapolres Tapsel Jl.Sisingamangaraja Padangsidimpuan.

Dalam arahannya  Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu mengatakan apa yang akan dilakukan oleh Tim merupakan wujud dari kemanusiaan yang tujuannya untuk mencegah merebaknya Virus Covid-19 di wilayah KabupatenTapanuli Selatan.

Kegiatan ini dilakukan Secara serentak diseluruh Indonesia sesuai dengan Program Kapolri guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dimana penyebaran virus tersebut sangat cepat menyebar diseluruh Indonesia.

" Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa mencegah penyebaran Virus Covid 19 Kepada saudara saudara yang bertugas di lapangan semoga dapat melaksanakannya dengan baik dan jaga kesehatan, program kita bisa terlaksana sesuai yang telah dijadwalkan," Ujar Bupati yang didampingi Sekda Drs Parulian Nasution. MM, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, SH, Kakan Kesbang Badan Penanggulangan Bencana dan pejabat di Pemkab Tapsel .

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK.MH didampingi Waka Polres Kompol Jumanto,SH.MH beserta PJU Polres Tapsel penyemprotan tersebut dilaksanakan secara massal yaitu di Kecamatan Batangtoru, Kec. Batang Angkola dan Sipirok serta Polsek Sejajaran Polres Tapsel  dan Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta ).

Kapolres Tapsel yang berdampingan dengan Dandim 0212/ TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP dan Datacemen C Brimobdasu AKBP Bravo Asena Siahaan mengatakan untuk Tapsel dilakukan campuran 12.000 liter  air bersama Disinfektan.

Disamping penyemprotan juga dilaksanakan Patroli dengan menghimbau masyarakat untuk tetap berada didalam rumah dan membubarkan kerumunan masyarakat yang sedang berkumpul baik di jalan, warung dan cafe-cafe.

Kegiatan tersebut dilaksanakan gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Kesehatan dan instansi terkait pada Pemkab Tapanuli Selatan, sambil berjalan dilakukan himbauan agar masyarakat ikut berperan untuk  mencegah terjangkitnya Covid-19 yang saat ini sudah memasuki daerah kita.

"Kiranya apa yg dilakukan oleh Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan ini dapat mengurangi terjangkitnya Covid-19 demikian juga diharapkan kepada masyarakat agar bersama2 memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan cara bertahan dirumah, tidak kumpul kumpul dilopo ( kedai ).

Selain itu, sering mencuci tangan dengan sabun ( sanitizer ), hindari berjabat tangan ( bersentuhan ) dgn orang lain, jaga kebersihan lingkungan serta jaga kesehatan apabila ada gejala demam segera berobat ke Rumah Sakit ( Puskesmas ) terdekat.

Selesai pelepasan untuk daerah Tapanuli Selatan kemudian Kapolres Tapanuli Selatan melanjutkan perjalanan ke Padanglawas Utara dengan kegiatan yang sama.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: