Camat Tano Tombangan dan Kades Batu Horpak Ajak Masyarakatnya Ikut Ber-KB

/ Rabu, 18 Maret 2020 / 19.45.00 WIB
                                 


POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-

Sepertinya istilah banyak anak banyak rejeki tidak lagi selaras di era sekarang. Bahkan, pemerintah saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi untuk ikut program keluarga berencana.

Demikian disampaikan Camat Tano Tombangan Angkola dan Kades Batuhorpak usai memantau Pelayanan KB gratis dalam rangka pelayanan IBI KB Kesehatan di Puskesmas Batuhorpak Rabu (18/3).

Seperti yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Puskesmas Batuhorpak mendapat apresiasi dari Camat Kecamatan Tano Tombangan Angkola
Indra Sakti Siregar dan Kades Batuhorpak Nawir Rambe.

 Camat Kecamatan Tano Tombangan Angkola Indra Sakti Siregar dan Kades Nawir Rambe  secara berkelanjutan mengajak masyarakat agar ikut program Keluarga Berencana (KB).

Tidak hanya mengajak, dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Puskesmas Batuhorpak melakukan pelayanan KB gratis kepada 45 Warga Masyarakat Kecamatan Tano Tombangan Angkola  dalam rangka Pelayanan IBI KB Kesehatan di Puskesmas Batuhorpak Rabu (18/3 )

Nawir Rambe Kades Batuhorpak dan Camat Indra Sakti Siregar mengucapkan  terimakasih kepada Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang tersebar di kecamatan  Tano Tombangan Angkola menjangkau desa-desa dan mendata jumlah penduduk yang akan mengikuti pelayanan KB gratis.

Petugas mendata   dulu, setelah itu baru dilakukan pelayanan KB gratis. Pelayanan KB gratis ini dilakukan secara terus menerus dalam rangka mengaktualisasikan visi misi Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,SH Sehat Cerdas dan Sejahtera.

Ditambahkan Nawir Rambe, " Tujuan pelaksanaan pelayanan KB gratis ini adalah selain menekan laju pertumbuhan penduduk, juga membantu warga kurang mampu dalam mengikuti program KB.

“Yang kurang mampu bisa terbantu dan yang lokasinya jauh dari jangkauan juga merasakan manfaat pelayanan KB gratis.


Camat Tano Tombangan Angkola dan Kades Batuhorpak mengajak agar seluruh masyarakat Desa  untuk ikut program KB. “Tetap pasang alat kontrasepsi, cukup dua anak saja, sebab keluarga kecil jurus jitu menuju keluarga sejahtera. Dan menjadikan Kabupaten Tapanuli Selatan Sehat,Cerdas dan Sejahtera bi

sa cepat tercapai,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Petugas Puskesmas Batuhorpak bahwa pelaksanaan KB Kesehatan gratis ini sebanyak 45 Orang, dan Masyarakat yang ber KB ini adalah pasangan usia subur," Pungkasnya.
( PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: