Covid-19, Pemdes Tinjoman Lakukan Penyemprotan Desinfektan

/ Jumat, 27 Maret 2020 / 15.38.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Cegah virus Corona, Pemerintah Desa Tinjoman Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru gelar Penyemprotan Desinfektan di tempat tempat umum dan Rumah warga masyarakat Jum'at (27/3).


Penyemprotan desinfektan ini merupakan upaya dalam menangkal penyebaran virus corona yang kini tengah melanda negeri. Dalam kegiatan ini Kepala Desa Tinjoman  dan seluruh jajaran perangkat, serta dari Bhabinkantibmas,  Babinsa  saling bahu- membahu dalam melakukan penyemprotan sesinfektan secara merata di setiap rumah warga dan fasilitas umum.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan secara mandiri di tiap-tiap lingkungan baik secara pribadi maupun bergotong-royong, dan terkait biaya anggaran, untuk sementara ini masih di tanggung pemdes Tinjoman
secara mandiri.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan intensif dan massif dijalankan sampai virus Corona benar-benar sudah tidak ada lagi.

Kepala Desa Tinjoman Safril Efendi Tanjung menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjalankan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), dan mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan darurat, demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Ditambahkannya," Kegiatan penyemprotan ini dilakukan serentak di rumah warga, tempat ibadah dan semua fasilitas umum, tujuannya yaitu untuk pencegahan penularan covid-19," pungkas Kades.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: