Desa Simaninggir Kelola DD Bangun Poskesdes

/ Rabu, 18 Maret 2020 / 02.51.00 WIB

                                 

     Kades Simaninggir Donald Simatupang

                         

POSKOTASUMATERA.COM-

TAPSEL-


 - Desa Simaninggir Kecamatan Tano Tombangan Angkola , Kabupaten Tapanuli Selatan  manfaatkan Dana Desa tahun 2019 untuk membangun Poskesdes.


Tahun 2019 memang ada beberapa pembangunan item fisik yang didanai oleh dana desa. Salah satu kegiatan fisik tersebut yakni pembangunan Gedung Poskesdes dengan ukuran 6×9 m dengan jumlah dana Ratusan Juta Rupiah dan sistem kerjanya swakelola masyarakat desa.


Kepala Desa Simaninggir Donald Simatupang menjelaskan Dana yang dikelola tahap ketiga itu pada Desember Tahun 2019  yaitu 100 Persen sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.


"Tujuan pemerintahan desa Simaninggir membangun gedung Poskedes  adalah untuk menjaga kesehatan warga dan apabila ada masyarakat ada yang mau berobat waktu sakit tidak jauh lagi untuk diatasi dengan tindakan medis," ujar Kades. 


"Harapan Pemerintahan Desa Simaninggir  dengan adanya dana desa ini untuk tahun kedepannya bisa turun lagi dikarenakan terkhusus buat desa Simaninggir masih banyak yang ingin dibangun. Kami mengucapkan terima kasih dengan Pemerintahan Pusat dan Kabupaten Tapanuli Selatan  dengan adanya program dana desa ini," pungkasnya.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: