DPRD Termuda Asahan, Muhammad Reza Andhika Dukung Langkah Pemkab Liburkan Sekolah Antisipasi Virus Corona (Covid 19)

/ Selasa, 17 Maret 2020 / 21.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) termuda Kabupaten Asahan, Muhammad Reza Andhika,S.Ag berikan dukungan dan apresiasi  kepada pemerintah Kabupaten Asahan yang berani mengambil langkah dan tindakan tegas untuk melindungi masyarakat Asahan dari dampak Antisipasi Dan Cegah Virus Corona (Covid-19)dengan cara meliburkan seluruh pelajar dan Mahasiswa kita demi kesehatan masyarakat asahan ini.

Menanggapi surat edaran dari Bupati Asahan , H.Surya Bsc melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tentang peliburan seluruh Pelajar dan Mahasiswa di kabupaten Asahan. 

"Saya ketahui pukul 14.00 Wib siang tadi surat instruksi tadi beredar dan sudah disebarkan keseluruh daerah di Kabupaten Asahan tentang informasi peliburan tersebut," ucap Reza Andhika.

Menurutnya, ini tindakan nyata yang dilakukan  Bupati Asahan, H.Surya Bsc pasti sudah di perhitungkan secara matang oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sendiri juga. Dampak positifnya dari meliburkan sekolah ini menjaga dan waspada akan perkembangan Virus saat ini, para murid bisa lebih dekat dengan keluarga nya,fokus belajar dirumah dan mengerjakan tugas, Katanya.

Sedangkan dampak negatifnya adalah kelalaian yang bisa saja terjadi dengan murid dan keluarganya malah berpergian liburan keluar kota ataupun Provinsi dan malah akan lebih memudahkan terjangkitnya virus itu tersebut.

Namun bagi saya kita yang beragama muslim jangan takut untuk pergi ke Masjid/Musholla dan tempat ibadah dan tetap istiqomah dalam beribadahnya. 

Karena jika berdasarkan agama maut atau kematian itu pasti dan kita tidak tau kapan,dimana dan apa penyebab kematian kita. "Jadi dalam hal ini kita di harapkan lebih fokus juga dalam beribadah dan berdoa kepada Allah SWT untuk di hindarkan dari segala penyakit yang berbahaya," sebut Reza.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: