Guna Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif,Polres Belawan Siagakan Personil di Pos Polisi Simpang Buaya Kampung Salam

/ Selasa, 03 Maret 2020 / 11.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Semenjak di aktifkannya kembalinya Pos Polisi di Simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan angka kejahatan di jalanan semakin berkurang serta kemacetan yang biasanya menyebabkan penumpukan kendaraan di sepanjang jalan menuju ke Polres Pelabuhan Belawan sekarang hampir nyaris tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan di badan jalan.

Terbukti ketika Team pulang dari Polres Pela uhan Belawan menuju ke arah Medan,kondisi jalan lancar dan aman,Senin (02/03/2020)sekira pukul 16.00 Wib.

Menurut keterangan Salah satu warga setempat saat di konfirmasi oleh awak media E. Gultom mengatakan kami warga di sini sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian Polres pelabuhan Belawan semenjak kapolres pelabuhan Belawan AKBP DR. Dayan Di sekitar wilayah kampung salam sudah semakin berkurang angka kejahatan pak.

"Semenjak Kapolres baru ini,Kejahatan nyaris tidak ada lagi Pak,apalagi Pos Polisi di Simpang Buaya Kampung Salam sudah di aktifkan kembali,Bajing loncat sudah tidak ada lagi,Kami khususnya warga sini sangatlah bertetima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Dayan yang sudah memberikan rasa aman kepada kami khususnya warga Belawan Pak,"ungkapnya.

Selain warga sekitar,Team berjalan pelan pelan berharap selisih pengendara sepeda motor dan sesampainya di pinggiran Rel,Team papasan dengan Salim (40) warga Jln.Marelan Raya,Psr lll,Kec.Medan Marelan yang hendak berangkat kerja di PT.Smart.

Saat Team mencoba bertanya perihal keamanan selama Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru ini menjabat.


Dirinya mengaku,semenjak kepemimpinan Kapolres yang baru ini sangat berkurang tindakan kriminal khususnya kriminal jalanan.

"Mantaplah bang,saya kalau pulang malam dari Pabrik malam hari sudah tidak ada lagi Begal,boleh abang tanyaklah warga sekitar Belawan sini bang  Simpang Kampung Salam gimana dulunya,tidak ada satu orang pun yang berani lewat sini bang kalau sudah malam hari,"ungkapnya.

Apa lagi lanjutnya,sekarang Pos Polisi Simpang Buaya Kampung Salam diaktifkan kembali Pak,setiap saat terlihat personil kepolisian Polres Pelabuhan Belawan stanby di Pos.

"Makin mantaplah Pak Pos Polisi yang berada di Simpang Buaya Kampung Salam di aktifkan Kembali.Kawanan Begal dan Bajing loncat sudah banyak di tangkapi bahkan ada juga di Tembak Mati Pak selama Kapolres baru ini,Saya pribadi sangat bertrima kasih kepada Kapolres serta jajarannya yang telah menjaga Khamtibmas sehingga kami tidak lagi merasa was was di jalan Pak," tutupnya.

Kasat lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus SH saat di konfirmasi Via Whatsapp terkait Pos Polisi tersebut membenarkan.

"Iya memang benar bang,Sesuai intruksi Kapolres kita yang baru ini bang,kita stanby kan personil terus bang untuk mengurangi angka kejahatan jalanan dan mengurai kemacetan,"kata Kasatlantas AKP MH Sitorus SH.


(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: