Himbau Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid -19,Kapolda Sumut Siaran Langsung di Lite FM Medan

/ Selasa, 24 Maret 2020 / 10.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Himbau Masyarakat Antisipasi Covid-19, Kapolda Sumut Siaran Langsung di Lite FM Medan

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan himbauan kepada masyarakat melalui siarang langsung di Lite FM Medan,  Selasa (24/03/2020).
Hal ini agar masyarakat kota Medan dapat mendengar himbauan sesuai dengan Maklumat Kapolri untuk mengantisipasi penularan/penyebaran Covid-19


Maklumat Kapolri ini sesuai dengan instruksi Presiden untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia sehingga masyarakat harus mematuhi maklumat tersebut. Polda sumut dan jajaran dibantu Kodam I/BB sudah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pembatasan sosial.

Kapolda Sumut menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Apabila himbauan ini tidak diindahkan,  maka Polda Sumut dan jajaran dapat membubarkan acara tersebut. Hal ini merupakan bentuk perlindungan terhadap masyarakat Kota Medan dari penularan Covid-19.

Selain itu,  Polda Sumut juga telah mempersiapkan ex SPN Sampali Polda Sumut sebagai tempat isolasi para pasien dikarenakan ruang isolasi di Sumut yang masih sangat terbatas. Di Mako Polda Sumut dan jajaran telah dibuat protokol mulai dari pencucian tangan secara alami, penggunaan handasanitizer,  penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh. Tidak lupa dengan melakukan jaga jarak / social distancing.


Satgas pangan Polda Sumut turut mengecek dan mengawasi distribusi pangan di wilayah Sumut untuk memastikan ketersedian bahan-bahan pokok bagi masyarakat.
"Kepada masyarakat Kota Medan kami himbau untuk tetap dirumah dan mengurangi kegiatan kecuali urgent. Masyarakat jangan panik namun tetap ikuti aturan pemerintah yang berlaku. Jangan sampai terlambatan lakukan pencegahan mari sayangi keluarga kita", pesan Kapolda Sumut.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: