Irjen Pol Widianto Buka Rakerda UPP Saber Pungli Di Samosir

/ Kamis, 05 Maret 2020 / 19.29.00 WIB
Foto Bersama Sekretaris Saber Pungli Irjen Pol Widiyanto Dan Para Peserta. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sekretaris Satgas Saber Pungli RI Irjen Pol Widiyanto Poesoko membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Samosir Cottage, Tuktuk Kecamatan Simanindo Samosir.  

Rakerda yang mengambil Thema "Wisata Danau Toba Nyaman Tanpa Pungutan Liar" itu dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Ketua UPP Saber Pungli Provsu Kombes Pol Eko Kristianto SIK MSi, Wakil Ketua Pelaksana I UPP Saber Pungli Provsu Lasro Marbun SH MHum, Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Provsu  sekaligus Wakil Ketua Pelaksana II  UPP Saber Pungli Provsu Didi Suhardi SH MH,  para Kapokja UPP Saber Pungli Provsu, Ketua UPP Kabupaten/Kota se - Sumut, Kepala Inspektur Kabupaten/Kota se - Sumut. 

Pada Sambutanya Irjen Pol Widiyanto mengatakan, bahwa Pungutan Liar yang Merajalela sudah sangat meresahkan masyarakat, untuk itu perlu senergitas untuk memberantasnya. Apalagi daerah Danau Toba yang menjadi Daerah Tujuan Eisata, patut bebas dari Pungli. 

Selaku tuan rumah, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyambut baik acara tersebut berlangsung di Samosir, dengan harapan setelah acara ini dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersih, jujur, transparan dan terhindar dari pungutan liar.

Ia mengatakan, sekarang ini Pemerintah telah bergerak cepat dalam memberantas Praktek Pungutan Liar pada Pelayanan Publik, hal ini telah ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, ini merupakan salah satu upaya yang sangat penting dalam mendorong Pemerintahan yang Bersih dan Bebas Korupsi (Clean Government). 

"Kita tidak memandang soal besar kecilnya Pungli, tapi Pungli ini telah membuat masyarakat kesulitan dalam memperoleh Pelayanan. Bila hal kecil dibiarkan maka bisa meningkat ke hal yang lebih besar", tandas Juang Sinaga. (PS/PARDIMAN LIMBONG)

Wakil Ketua Masyarakat Anti Pungli Indonesia Region Sumut Foto Bersama Irjen Pol Widiyanto. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG
Komentar Anda

Terkini: