Jalin Sinergitas, Panwascam Angkola Barat,PPK,Camat,Kapolsek Batangtoru,Danramil 13 Siais Gelar Silaturrahmi

/ Jumat, 06 Maret 2020 / 22.18.00 WIB
                             


POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-

– Pasca dilantiknya Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) 29 Pebruari 2020, Panwascam Angkola Barat, PPK,  Panwascam  Angkola Barat, Camat Kecamatan Angkola Barat, Kapolsek Batangtoru Danramil 13 Siais melakukan silaturahmi di  warung kopi original  di Kelurahan Sitinjak , Jumat (06/12/2020).

Ketua Panwascam Angkola Barat Riski Abadi Rambe  mengatakan,  silaturahmi ini  dilakukan sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara Panwascam,PPK,Kapolsek,Danramil 13  Siais, Camat Angkola Barat   dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli selatan  tahun 2020 di Kecamatan Angkola Barat.

Riski  mengungkapkan, silaturahmi penting dilakukan karena peran Pengawasan Pilkada membutuhkan dukungan Muspika dan seluruh komponen serta stakeholder lainnya agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam melaksanakan tugas pengawasan kami tetap menjujung tinggi kode etik dan sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran Pilkada, kami akan tetap intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Muspika serta komunikasi lintas lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada,” kata Riski  yang didampingi dua anggota Panwascam lain Ramlan Siregar, dan Sarbeni Harahap.

Kapolsek Batangtoru AKP,Abdi Abdullah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada banyak permasalahan yang akan  kita hadapi, untuk itu diharapkan kepada penyelenggara Pemilu PPK,Panwascam agar betul betul paham aturan aturan. Kami berharap pertemuan silaturrahmi harus terus kita lakukan dengan tujuan agar Pilkada kondusif. Kepada PPK diharapkan terus laksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan lakukan pemetaan rawan konflik. Intinya dalam penyelenggara Pilkada nanti kami dari aparat kepolisian siap medukung dari sisi keamanan dan kami berharap pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan suskses, aman, damai dan lancar yang tentunya harus didukung oleh semua pihak,” katanya.

Sementara Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik,S.Sos,MM  bahwa silaturrahmi ini  langkah awal membangun sinergitas menyukseskan Pilkada di wilayah kecamatan Angkola Barat. Atas nama Pemerintah Kecamatan kami ucapkan banyak terimakasih kepada kita kita semua yang hadir dalam acara silaturrahmi ini. Menurut Camat bahwa silaturrahmi ini adalah untuk saling keterbukaan, kalau ada salah kami silahkan disampaikan. Saya sudah 9 tahun di  Kecamatan Angkola Barat ini baru saat ini dilaksanakan silaturrahmi. Untuk itu saya berharap agar dijaga kekompakan an kebersamaan kita. Mudah mudahan apa yang kita kerjakan ini bernilah ibadah.

Seterusnya Danramil 13 Siais Kapten Mariyanto mengatakan bahwa silaturrahmi ini adalah untuk memupuk tali pesaudaraan. Marilah kita jalankan tupoksi kita masing masing. Kalau ada permasalahan kita selesaikan dulu diinternal kita masing masing jangan sampai ke luar. Mari kita sama sama ciptakan suasana yang kondusif dan lancar,

Hal senada juga disampaikan Ketua PPK Kecamatan Angkola Barat Ahmad Rasyid Nasution menyampaikan semoga pertemuan dan silaturrahmi kita ini lebih bersinergi dan  diberkati Allah SWT. Ketika kami penyelenggara Pemilu ada kesalahan dan kesilapan mohon kami ditegur. Kedepan kita harus menjalin sinergitas dan hubungan yang harmonis. Kami mohon dukungan semua kawan kawan Panwascam,Camat, kapolsek,Danramil dalam melaksanakan tugas kami sebagai penyelenggra pemilu di tingkat Kecamatan.
( PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: