Kabid Yankes H.Kombang Ali Yasin,SKM.M Kes Pempin Apel Pagi Di UPTD Puskesmas Wek I

/ Senin, 02 Maret 2020 / 19.30.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-

Apel pagi di UPTD Puskesmas Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara baru baru ini dipimpin  oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan yang diwakili Kabid Yankes H.Kombang Ali Yasin,SKM M.Kes.

Kabid Yankes H.Kombang Ali Yasin, SKM.M.Kes menyampaikan beberapa hal penting yang harus di perhatikan oleh seluruh pegawai di Puskesmas Wek I antara lain :
Puskesmas harus disiplin, patuh terhadap aturan dan menjaga kerukunan di lingkungan Puskesmas.

Disiplin dan patuh terhadap aturan yang ada, merupakan salah satu aspek penting dalam penilaian kinerja pegawai,Pungkas Kombang.

Mantan Kapus Labuhan Rasoki ini mengatakan," kedisiplinan dan kepatuhan pegawai dapat dilihat dari kedisiplinan terhadap jam kerja, memiliki etika kerja serta mentaati peraturan yang berlaku.

Kerukunan antar pegawai Puskesmas juga perlu diperhatikan agar tercipta komunikasi kerja yang baik, yang secara langsung berpengaruh terhadap mutu pelayanan yang diberikan.

Puskesmas harus mampu mengubah pola pikir masyarakat dari paradigma sakit ke paradigma sehat. Tidak hanya orang sakit yang boleh memanfaatkan layanan kesehatan di Puskesmas, tetapi orang sehatpun boleh memanfaatkan layanan kesehatan yang ada guna pencegahan sakit seperti cek kesehatan, konsultasi, dan.lain lain.

Selain itu, mindset masyarakat yang menganggap layanan di Puskesmas hanya untuk kalangan menengah kebawah juga perlu dirubah. Sehingga nantinya layanan di Puskesmas dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, baik masyarakat yang sakit maupun sehat, yang kaya ataupun yang miskin," beber," Kabid Yankes.

Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas dengan memberikan pelayanan yang berkualitas. Peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas dilakukan dengan menggunakan sistem kecepatan pemberian layanan kepada pasien dapat ditingkatkan, sehingga visi misi Pemko Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH dapat tercapai.
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: