Karang Taruna Lawan Penyebaran Virus Corona

/ Kamis, 26 Maret 2020 / 22.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Pengurus Karang Taruna Kota Medan bekerjasama dengan Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara dengan sigap membentuk relawan untuk melawan virus corona atau yang dikenal dengan COVID 19 itu dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus corona tersebut.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan telah menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Karang Taruna Kab/Kota Se Sumut untuk turut serta berperan aktif bersama masyarakat dalam pencegahan penyebarluasan virus corona ini.

Ketua Karang Taruna Medan M. Akhiruddin Nasution, Kamis (26/3/2020) yang ditemui menjelaskan, khusus untuk Kota Medan yang penyebaran virusnya lebih tinggi maka lebih intensif bersama Pengurus Kecamatan dan Kelurahan untuk terus memberikan penyuluhan.

“Kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri serta lingkungan juga kami melakukan penyemprotan desinfektan dirumah-rumah ibadah dan fasilitas umum dibeberapa Kecamatan," terang Akhiruddin saat mengawasi penyemprotan Disenfektan dari Tim Karang Taruna di halaman Masjid Jami' Jalan Karya Medan.

Tim relawan yang dibentuk merupakan gabungan dari Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan yang peduli terhadap pembasmian Covid 19 dan bergabung untuk bahu membahu bersama masyarakat menanggulangi penyebaran virus corona yang sudah banyak mengambil korban jiwa tersebut.

Ditempat yang sama Sekretaris Karang Taruna Medan Suhardi Arbie juga menjelaskan, kegiatan penyemprotan desinfektan yang merupakan bantuan dari Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan ini merupakan bentuk kepeduliannya.


“Penyemprotan yang dilakukan Karang Taruna Kota Medan dan akan terus berlanjut juga sudah dijadwalkan hingga akhir bulan ini. Hari ini kami mulai melakukakan penyemprotan di Kecamatan Medan Barat dan Medan Selayang," imbuhnya.

Karang Taruna Medan memang dikenal amat aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan serta peningkatan taraf hidup masyarakat. Ratusan program nya amat digemari para millenial dan para kader mereka. Dibawah kepemimpinan M Akhirudin Nasution yang Sekretarisnya Suhardi Arbie, prestasi Karang Taruna Medan mencapai masa keemasannya hingga diakui hingga tingkat Nasional. (PS/SUPRATONO)




Komentar Anda

Terkini: