Ketua PPNI Tapsel H.Hotmatua Rambe : 845 Orang PPNI Tapsel Siap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Tapsel

/ Selasa, 17 Maret 2020 / 18.06.00 WIB
                                       


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL

Jelang perayaan ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 46 tahun pada 18 Maret 2020, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kabupaten Tapanuli Selatan  menggelar berbagai berbagai kegiatan dengan mengangkat tema " Perawat Hebat, Rakyat Sehat,  Indonesia Kuat.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari ini Selasa (17/3) yaitu Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar,Donor darah,  senam Lansia,  senam cuci tangan di Alun Alun Pasar Sipirok.

Ketua Umum PPNI Pusat  Harif Fadhillah  melalui Ketua PPNI Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan H.Hotmatua Rambe,S.Sos M.Kes menyampaikan bahwa  845  Orang PPNI  Tapanuli Selatan termasuk yang ada di PT AR. Batangtoru berharap perawat sebagai profesi dapat memberikan pelayanan keperawatan kepada seluruh rakyat  Indonesia  sesuai kompetensi dan memenuhi standar praktik keperawatan berdasarkan cita cita masyarakat,  niat yang murni untuk keselamatan dan kesejahtetaan masyarakat tanpa membeda bedakan dalam memenuhi perannya sebagai pemberi pelayanan keperawatan.
                                     


Ditambahkan perawat sebagai pemberi asuhan keperawatan bukan hanya membantu masyarakat mendapatkan penyakit tertentu. Namun berfokus pada kebutuhan kesehatan masyarakat secara holistic yaitu promotif dan preventif meliputi upaya mengembalikan kesehatan emosi , spritual, sosial dan kemandirian masyarakat terhadap kesehatannya.

PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus untuk menjaga dan meningkatkan status klien keluarga dan masyarakat," pungkas Rambe.

Dilanjutkan Hotmatua Rambe," Mens sana in corpora sano" di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,  Maju terus  perawat Indonesia, perawat Hebat,Rakyat sehat, Indonesia kuat.( PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: