Melawan Petugas, Kurir Sabu 20 Kg Di Hadiahi Timah Panas.

/ Senin, 30 Maret 2020 / 17.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN- Melawan petugas saat akan diamankan, JR alias TM, kurir Sabu warga Kodya Tanjung Balai dilumpuhkan oleh timah panas Polisi dari Satnarkoba Polres Asahan, Senin (30/3/20) siang.


"Dua pelaku yang diamankan. Selain JR alias TM, kita amankan juga seorang perempuan berinisial NR, berusia 35. Tapi saat kita ringkus, pelaku JR melawan dan coba melarikan diri," terang Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan SH didampingi Kanit I Iptu ER Ginting SH, di RS HAM Kisaran, sekira pukul 15.30 WIB.


 Awal pengungkapan usai pihaknya melakukan pengembangan terhadap 2 orang pelaku yang telah diamankan sebelumnya, sekitar bulan Desember tahun lalu. Terang Antoni pada awak media


Dari hasil pengembangan itu, tersebutlah nama pelaku JR sebagai kurir menjemput barang bukti Sabu tersebut dari tengah laut.


"Pelaku JR ini perannya menjemput Sabu ke tengah laut. Di darat sudah ada yang nunggu. Awalnya dijemput 20 Kg, 19 Kilo sudah dikasihkan sama kawannya. Sama dia 1 Kg, tapi yang tinggal cuma 534 gram, sisanya sudah terjual. JR pertama kita amankan dari salah satu rumah di Sunge Dua Kecamatan Datuk Bandar Tanjung Balai. Dari tangannya kita amankan buku tabungan diduga ada kaitannya dengan transaksi beli Sabu," ujar Antoni.


Lanjut Anton, usai pelaku JR diamankan, tim bergerak ke rumah pelaku NR di Jalan Mawar, masih di sekitaran Kota Tanjung Balai.

"Di rumah inilah  didapatkan barang bukti Sabu dan timbangan elektrik. NR lagi diperiksa di Satnarkoba. Dari kasus ini sudah 4 pelaku yang kita amankan, yang dua sudah kita proses," akhir Tarigan.


"Baru sekali. (Upah) 55 juta. (19 Kilo Sabu) dibawa kawanku, si Saman, orang Selat Lancang ( Tanjung Balai )," kilah pelaku ditanyai wartawan, di sela-sela perawatan petugas IGD RS HAM Kisaran. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: