Panwaslu Kelurahan/Desa Se Kecamatan Batang Angkola Dilantik Dan Diambil Sumpahnya

/ Sabtu, 14 Maret 2020 / 19.55.00 WIB
                      

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa dan Kelurahan se Kecamatan Batangangkola untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2020  yang terpilih sebanyak 21 orang, resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Kantor SKB Batangangkola Sabtu (14/3).
                          

Panwaslu Desa dan Kelurahan ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Batang Angkola Rizky Ariyanto Hasibuan disaksikan komisioner Panwaslu  Batang Angkola , Mhd Nagori, Agus Supriadi serta Sekretaris Panwas  Kecamatan, dan staf Panwascam Batangangkola.

Rizky Ariyanto Hasibuan   mengatakan, Panwaslu Kelurahan / Desa merupakan perpanjangan tangan dari Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2020 ini ditingkat Kelurahan / Desa. 

Jangan sampai ada penyimpangan ataupun pelanggaran Pemilu dilakukan oleh penyelenggara Pemilu termasuk Panwaslu Kelurahan / Desa yang dilantik hari ini, anda akan berhadapan dengan proses Hukum yaitu berupa tegoran bahkan sanksi pemecatan,” Ungkap Ketua.
                         

Pesan Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR.SL.Simbolon,M.Ag mari jaga kita martabat Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan tidak melanggar aturan saat melaksanakan tugas.

Ditambahkannya," anda telah membacakan Fakta integritas mari kita pedomani bersama dan laksanakan agar anda sukses dalam menjalankan amanah ini,"Ujarnya. 

Selain Panwaslu, Ketua Panwascam Rizky Ariyanto Hasibuan mengharapkan agar masyarakat bisa pro aktif melakukan pengawasan, jangan takut untuk memberikan informasi tentang adanya pelanggaran Pemilu,” tegasnya. 

Ketua Panwascam juga menyampaikan selamat kepada Panwas Kelurahan dan Desa yang baru saja dilantik. Usai dilantik saudara saudari sudah bisa melaksanakan tugas di Kelurahan dan desa masing masing.

Hal senada disampaikan komisioner Panwascam Batangangkola  Mhd Nagori menyampaikan   Selamat kepada Panwas Kelurahan dan Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Apa yang disampaikan oleh Ketua Panwascam agar kita jalankan di wilayah kita masing masing.

Kami berharap semoga pelaksanaan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 nantinya dapat berjalan dengan aman dan sukses tanpa adanya ekses yang berarti.

 Kita juga harus benar-benar mampu serta bisa menjalankan beban tugas selaku anggota Panwaslu Kelurahan Desa ini secara teliti, jujur dan Independen, ” paparnya (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: