Pemko Padangsidimpuan Monitoring Ketersediaan Pangan di Kantor Bulog

/ Selasa, 24 Maret 2020 / 16.03.00 WIB
                                   


POSKOTASUMTERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-

Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui  Asisten II Rahuddin Harahap,SH, Staf ahli, Plt Kadis Dinas Ketahanan Pangan , Kadis   Pertanian Kota Padangsidimpuan Parhimpuanan Siregar, Kadis Perdagangan Ir.Ridoan Pasaribu, M.Si , Kabag Perekonomian Agussalim Siregar,SP, Polres Kota Padangsidimpuan dan Bulog  melaksanakan monitoring ketersediaan dan cadangan pangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di  Kantor Bulog Batunadua, Gudang Bulog Sitataring dan Palopat Pijorkoling Selasa (24/3).

Plt Kadis Ketahanan Pangan Ir.Parhimpunan Siregar mengatakan bahwa Pemerintah perlu mengutamakan kebijakan yang fokus pada ketersediaan dan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok. Kebijakan tersebut diperlukan untuk memastikan masyarakat bisa mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Menurutnya,"  selain untuk menjaga kestabilan harga, kebijakan ini juga penting untuk menjaga tumbuhnya konsumsi di masyarakat sehingga diharapkan bisa menjadi stimulus perekonomian nasional yang terkena dampak perlambatan ekonomi global akibat wabah Covid-19 ini.

 Pemerintah secara aktif melakukan monitoring atau pengawasan harga dan pasokan pangan secara rutin  dalam rangka antisipasi ketersediaan pasokan pangan pokok untuk menghadapi Bencana Nasional Covid-19.


Sementara Kabag Perekonomian Agussalim Siregar,SP  menjelaskan perkiraan ketersediaan dan kebutuhan beberapa bahan pangan pokok, terutama komoditas sembako dilaksanakan monitoring  untuk memenuhi kebutuhan Pokok dan harga yang terjangkau. Diharapkan kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan sembako, gas LPG 3 Kg pasca menghadapi Bencana Nasional Covid-19.( PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: