Perencanaan Terbaik, Kabuoaten Samosir Wakili Sumut Bersaing Tingkat Nasional

/ Senin, 16 Maret 2020 / 13.12.00 WIB

Bupati Samosir Rapidin Simbolon. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah Tim Penilai tingkat Propinsi Sumatera Utara menetapkan Kabupaten Samosir sebagai Perencanaan terbaik Kabupaten/Kota se Sumatera Utara beberapa waktu lalu, Kabupaten Samosir ikut melaju ke tingkat Nasional. 

"Puji Syukur dan Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkatnya Kabupaten Samosir berhasil sebagai Kabupaten terbaik se Sumut dan menjadi utusan untuk bertanding di tingkat Nasional dalam Penilaian Perencanaan Terbaik", kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Senin (16/04) Kepada wartawan di Pangururan.

Rapidin menjelaskan, bahwa untuk Penilaian di tingkat Nasional melalui Kementerian Pembangunan Nasional dan Badan Perencanaan Nasional, diikuti sebanyak 15 Kabupaten /Kota se Indonesia. 

Tim dari pihak Kementerian akan melakukan Tiga tahap Penilaian, yaitu Teknis Dokumen, Presentasi dan Wawancara serta Verifikasi dan Kunjungan Lapangan. 

10 Besar Terbaik akan diumumkan dan mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020.

"Marilah Kita sama - sama berdoa, semoga Kabupaten Samosir ikut dalam 10 Besar yang akan diumumkan nanti. Sehingga, Kabupaten Samosir dan Sumatera Utaranya semakin dikenal lagi di tingkat Nasional.

Tidak lupa Rapidin mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Samosir yang selalu mendukung pembangunan baik tingkat Nasional maupun Kabupaten.

Kepada seluruh jajaran Pemkab Samosir, Bupati  mengapresiasi kerja keras mereka, sehingga Samosir mampu bersaing di tingkat Nasional. 

"Marilah kita Sama - sama bekerja dan bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir yang Kita cintai", (PS/PARDIMAN LIMBONG)  
Komentar Anda

Terkini: