Peserta Pawai Ta'aruf Ikut Meriahkan Pembukaan MTQN Ke-52 Tingkat Kabupaten Tapsel

/ Jumat, 13 Maret 2020 / 18.48.00 WIB
                             


POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL - 

Peserta pawai ta'aruf ikut meriahkan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-52 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2020, diikuti oleh ribuan orang peserta yang  bertempat di Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Jum'at (13/3/2020).

Ribuan orang peserta yang ikut pawai ta'aruf terdiri dari grup drumband, kafilah dan official dari 15 Kecamatan, anggota perwiritan, barisan pendidikan, Kepala Desa, Ketua PKK Desa, BPD, bidan desa, group nasyid, anak-anak sekolah, ormas keagamaan, kepemudaan dan profesi.

Iringan pawai ta'aruf cukup meriah, karena masing-masing Kecamatan ikut memeriahkan pawai ta'aruf dengan membawa para kafilah dan officialnya yang memakai pakaian adat tenun Sipirok dan batik Batang Toru.

Tentunya iringan pawai ta'aruf ini menjadi hiburan kepada masyarakat yang hadir dan masyarakatpun begitu antusias untuk melihat iringan pawai ta'aruf walaupun cuaca begitu panas menyengat akan tetapi masyarakat tetap menyaksikan iring-iringan pawai ta'aruf tersebut.
                                             


Para peserta pawai ta'aruf mengambil start dari Pasar Lama Simarpinggan menuju panggung kehormatan, setibanya dipanggung kehormatan para peserta disambut oleh Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu didampingi anggota DPRD Provsu Syamsul Qamar, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Wakapolres Tapsel, anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, Wakil Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Nurlian Aswin Efendi Siregar, MUI Tapsel, tokoh adat, tokoh agama dan para pejabat Pemkab Tapsel yang begitu antusias dan hangatnya dalam menyambut iring-iringan pawai ta'aruf tersebut.

Adapun tema MTQN Ke-52 tahun 2020, "Semangat MTQ menyatukan langkah membangun generasi qurani menuju Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera"

Yang diikuti 728 kafilah dari 15 kecamatan, dengan memperlombakan 9 cabang mata lomba yaitu cabang hifdzil quran, cabang hifdzil hadist, cabang fahmil qur'an, cabang syarhil qur'an, cabang khattil qur'an, cabang tafsir qur'an, cabang tartil qur'an dan cabang musabaqah qiraatul kutub (MQK).

Sedangkan pelaksanaan MTQN ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 13 s/d 15 Maret 2020, yang dibuka pada malam ini pukul 20.00 WIB, dilapangan Sepakbola Kelurahan Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: