Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi MTSN , Anggota DPRD Sumut Apresiasi Kapolres

/ Senin, 09 Maret 2020 / 23.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA-MEDAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumatra Utara, Mahyaruddin Salim mengapresiasi kinerja Polres Tanjungbalai,Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH beserta jajaran Timsus Gurita Satreskrim Polres Tanjungbalai yang berhasil menangkap dan mengungkap kasus pembunuhan serta perkosaan yang dialami oleh siswi MTSN Tanjungbalai berinisial N warga Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai. Senin,(9/3/20).

Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara dari dapil Tanjungbalai, Asahan, Batubara ini mengatakan bahwa langkah kinerja yang dilakukan oleh Polres Tanjungbalai yang berhasil menyelesaikan kasus tersebut kurang dari 24 jam perlu diapresiasi. Kata Mahyaruddin Salim yang juga masih menjabat ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai.

“Kasus tersebut telah melukai banyak pihak dan Polres Tanjungbalai berhasil menyelesaikannya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Ini harus kita apresiasi,”sebut Mahyaruddin Salim

Ia  juga menghimbau kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk segera menertibkan dan memberikan sosialisasi kepada pengusaha Warnet agar memantau para pelanggannya untuk tidak melihat konten-konten negatif, porno, dan asusila.

Hal ini selain memang telah melanggar hukum, norma dan adat ternyata juga terbukti bisa menjadi dalang sebuah kasus perkosaan dan pembunuhan meningat dari pengakuan pelaku yang mengatakan melakukan tindakannya karena telah menonton konten negative tersebut di internet.

“Pengusaha warnet harus memantau, agar pelanggannya tidak dapat mengakses tontontan-tontonan negative seperti itu,agar tidak terulang kembali,”kata Mahyaruddin kepada Poskota.

Mahyarudin salim juga turut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Korban pembunuhan dan perkosaan. "Innalilahi Wainnailaihi Rojiun,turut berduka kepada keluarga yang sedalam dalamnya dari kami atas hal tersebut terjadi,"ujarnya.

Meminta kepada masyarakat untuk sabar dan tidak terporvokasi serta menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak yang berwenang.
“Keluarga yang tabah, saya paham ini berat. Semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran dan kebaikan bagi keluarga yang ditinggalkan. “ Pungkasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa telah terjadi pembunuhan dan perkosaan terhadap pelajar di MTSN Tanjungbalai berinisial N pada Sabtu (7/3) di Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

"Kita serahkan kepada penegak hukum atas kasus tersebut,semoga pihak kepolisian Polres Tanjungbalai dapat menerapkan undang undang berlaku kepada pelaku tersebut.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: