RKPD Samosir TA 2021, Pariwisata Dan Pertanian Menjadi Prioritas

/ Jumat, 20 Maret 2020 / 17.17.00 WIB

Penyerahan Hasil Musrembang RKPD Kepada Bupati Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Musrembang RKPD Samosir Tahun Anggaran (TA) 2021 yang berlangsung di Hotel JTS Parbaba  Kamis - Jumat (19-20/03/2020) menetapkan, arah pembangunan Kabupaten Samosir untuk TA 2021 fokus pada Pariwisata dan Pertanian menjadi prioritas Pembangunan Kabupaten Samosir. 

Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan AP pada laporannya saat penutupan acara RKPD itu mengatakan, bahwa arah pembangunan Kabupaten Samosir TA 2021 adalah memprioritaskan Pertanian dan Pariwisata serta 4 Prioritas Pembangunan lainnya, dengan jumlah sebanyak 62 kegiatan.  

Dari segi Pariwisata, Pemkab Samosir akan meningkatkan Jalan Strategis Pariwisata, Peningkatan Agrowisata dan Pelatihan Pelaku Wisata, Pelestarian Seni dan Budaya, serta mendukung Agrowisata Danau Toba. 

Sementara Bidang Pertanian, meningkatkan Infrastruktur Pertanian seperti Jalan Usaha Tani, Irigasi dan lainya untuk meningkatkan Hasil Pertanian, Perikanan dan Perkebunan.  Meningkatkan Pengolahan Kompos, Meningkatkan Kualitas Penyuluh bersama Petani. Pengembangan Komunitas Kopi dan Peremajaan Kopi, serta Melatih para Penangkar Bibit Bawang dan lainya. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahanya pada Penutupan Musrembang tersebut mengatakan, RKPD tersebut adalah tahapan untuk menetapkan arah Pembangunan Pemkab Samosir TA 2021 yang ditampung dari aspirasi masyarakat dan Kebijakan Daerah, dan akan disinkronkan nanti bersama DPRD Samosir dengan ketersediaan anggaran.  

Rapidin juga menjelaskan, bahawa baik buruknya suatu kegiatan ditentukan oleh perencanaan. Maka disini juga ditetapkan mana porsi pembangunan Pemerintah Desa, Daerah dan Pemerintah Pusat bisa disinkronkan. Sehingga, Visi Pemerintah Pusat, Daerah sampai ke Desa harus sejalan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: