UNBK SMKN 1 Tano Tombangan Angkola Berjalan Lancar

/ Rabu, 18 Maret 2020 / 02.21.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-
- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama dan Hari kedua tahun ajaran 2019 - 2020 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tano Tombangan Angkola  berjalan lancar. Hal ini terlihat di SMK Negeri 1 Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (17/03/2020).

Kepala SMK Negeri 1 Drs.Karisos Limbong,.M.Pd  mengatakan bahwa persiapan UNBK di sekolahnya saat ini berjalan lancar dan semua persiapan sudah dipersiapkan matang, hingga menjadi kunci UNBK SMK Negeri 1 Tano Tombangan Angkola berjalan lancar.

"Persiapan matang jauh hari pelaksanaan menjadi kunci UNBK SMKN 1 Tano Tombangan Angkola berjalan lancar. Sebelum pelaksanaannya SMKN 1 Tano Tombangan Angkola melaksanakan sedikitnya 3 kali simulasi.Namun untuk pemantapan materi pihak sekolah juga melaksanakan 2 kali Try Out,"ucapnya, kepada Wartawan POSKOTASUMATERA.COM , Selasa (17/03/2020).

Menurutnya, tahun ajaran 2019 - 2020  siswa/i yang melaksanakan UNBK  di SMK N 1 Tano Tombangan Angkola komputer dan server sudah disiapkan pihak Sekolah agar siswa/i yang mengikuti UNBK berjalan lancar.

Pelaksanaan UNBK dilakukan menjadi tiga sesi dalam sehari. Sesi pertama dimulai pukul 7.30 sampai 9.30, kedua 10.30 - 12.30, lalu dilanjutkan dengan sesi ketiga pukul 14.00 - 16.00 WIB.  Setelah hari pertama mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, di hari kedua ini para siswa diujikan dengan mata pelajaran Matematika. Untuk kemudian pada hari ke tiga dan ke empat mereka di uji mata pelajaran Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Sebagai upaya untuk mencegah persoalan teknis listrik selama pelaksanaan UNBK, pihaknya sengaja menyiapkan mesin genset serta petugas PLN untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita siagakan juga mesin genset dan petugas PLN, untuk jaga-jaga takut listrik padam,"tuturnya.

Sementara untuk tingkat kehadiran sampai hari ke 2 pelaksanaan tingkat kehadiran 100 persen. Dengan pengawasan dilakukan secara silang dengan pengajar SMKN 1 Batangangkola.

"Dengan persiapan yang ada meskipun nilai UNBK bukan menjadi syarat kelulusan siswa. Tetapi besar harapan kami selain sukses pelaksanaan, juga siswa sukses mencetak prestasi dengan mendapat nilai tinggi, dan lebih dari tahun sebelumnya,"ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMK N 1 Tano Tombangan Angkola mengaku, pada hari kedua pelaksanaan UNBK, dirinya tidak mengalami kendala dalam menjawab soal. Soal-soal yang diberikan pun, dikatakannya sudah dipelajari sebelumnya disekolah.

"Lancar aja. Tidak ada kendala kok. Soalnya pun mudah, hanya jawabnya aja yang susah,"pungkasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: