Wabup Samosir Pimpin Rapat Persiapan Rakerda UPP Saber Pungli

/ Selasa, 03 Maret 2020 / 14.54.00 WIB
Wabup Samosir Pimpin Rapat UPP Saber Pungli. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dihadiri  para Asisten Sekdakab, Inspektur, Kabag OPS Polres Samosir, Kasat Narkoba dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Samosir lainya, Wakil Bupati Samosir memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Rakerda Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Propsu, Selasa, (3/03/2020) di Aula Manihuruk. 

Pada Rakerda UPP Saber Pungli Propsu yang akan dilaksanakan pada Tanggal 4 - 6 Maret di Hotel Samosir Cottage Hotel Tuktuk Siadong itu, akan dihadiri langsung Kapolda Sumut dan Wakil Gubernur Sumut.

Dalam Rapat tersebut, Wabup Samosir Juang Sinaga mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan UPP Saber Pungli akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pemberantasan Pungutan Liar di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba.

"Atas nama Pemkab Samosir, tentu Kita menyambut baik kegiatan Rakerda UPP Saber Pungli dilaksana di Samosir ini. Untuk itu, Saya minta agar seluruh OPD yang telah diberi Tugas pada Persiapan Kegiatan itu, agar berkoordinasi dengan pihak Polres Samosir", tegasnya Juang Sinaga. (PS/PARDIMAN LIMBONG)





Komisi III DPRD Samosir Laksanakan RDP Dengan Pemkab Terkait Status Peralihan Jalan Kabupaten Dan Propinsi
RDP Di Gedung DPRD Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Komisi III DPRD Samosir, meminta agar Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas PUPR dan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) dengan serius dapat melengkapi dan menuntaskan Dokumen terkait Peralihan Status Jalan Kabupaten menjadi Jalan Propinsi Sumatra Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon, saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkab Samosir, Selasa (3/3/2020) di Gedung Dewan.

"Kami berharap Data Aset ini segera diselesaikan agar Pemerintah Propinsi dapat memperhatikan Jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Samosir", ungkap Ketua Komisi III.

Rapat Kerja Komisi III DPRD Samosir mengenai tindaklanjut Penyerahan Aset Jalan Propinsi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dan Badan Pengelolaan Keuangan Asset Daerah Kabupaten Samosir, dihadiri Anggota DPRD Pantas L Limbong, Paham Gultom, Harry Jono Situmorang, Rismawati Simarmata, Pantas Marroha Sinaga dan Parluhutan Samosir.

Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir menjelaskan, bahwa ada Tiga Ruas Jalan yang statusnya Jalan Kabupaten dialihkan menjadi Jalan Provinsi diantaranya : Jalan Gonting - Janji Raja sepanjang 42,58 KM, Jalan Simarmata - Simpang Sinapuran sepanjang 13,87 KM, Jalan Palipi menuju Parmonangan sepanjang 18 KM.
"Kemarin Kita baru saja mendapatkan Form Isian tentang Penyerahan Aset dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatra Utara dan segera akan Kami tindaklanjuti", Kata Pantas Samosir.

Menurutnya, Peralihan Status Jalan Kabupaten menjadi Jalan Propinsi dan Penyerahan Asset Jalan dapat disampaikan sebelum diadakannya acara Musrembang Provinsi.

"Kami meminta dalam minggu ini Data tentang Asset Jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Samosir dapat diserahkan ke DPRD Samosir, nantinya Kita bersama - sama akan bawa dalam acara Pra Musrenbang Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Karo", tegas Ketua Komisi III mengakhiri Rapat.(PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: