Walikota Padangsidimpuan Tinjau UNBK di SMK 1 dan SMK 2 Padangsidimpuan.

/ Senin, 16 Maret 2020 / 18.03.00 WIB
                                 
 
POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH meninjau Pelaksanaan UNBK  secara langsung di SMKN 1 dan  SMKN 2 Padangsidimpuan  Senin (16/3).

Kehadiran Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi, SH  meninjau  UNBK adalah untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK di wilayah Kota Padangsidimpuan bisa berjalan dengan lancar.

Walikota dalam tinjauannya menyampaikan kepada wartawan,"  walaupun SMK sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi namun selaku Walikota Padangsidimpuan pihaknya ingin memastikan pelaksanaan UNBK di Kota Padangsidimpuan bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan Walikota,"  secara umum dari hasil tinjauan UNBK kota Padangsidimpuan untuk SMK yang berlangsung 16-19 Maret 2020 sudah berjalan dengan baik.

Persiapan juga sudah dilaksanakan dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan termasuk dalam penugasan pengawas sudah dilaksanakan sesuai dengan standart yang ditentukan oleh pusat, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Walikota menyampaikan dalam pelaksanaan UNBK ini ,Pemko hanya mengurusi hal-hal non teknis terkait Pelaksanaan UNBK di SMA, SMK dan MAN di kota Padangsidimpuan.

 Beliau  berharap semua bisa berjalan dengan lancar sampai akhir pelaksanaan, dan jika ada yang bisa dibantu oleh Pemko siap untuk membantu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menghimbau kepada siswa-siswi peserta UNBK agar giat belajar, untuk menghadapi UNBK beberapa hari kedepan.

Karena dengan giatnya  belajar tentunya secara mental juga akan siap," pungkas Irsan.

Walikota juga berharap bila ada  kendala listrik, pihak sekolah dapat mengantisipasi dengan menyediakan genset.

 Selain itu pihaknya juga harus sudah berkomunikasi dengan PLN setempat agar pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar.

Sementara itu Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang meliputi Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan Pahri Siregar,S.Sos  menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK di SMKN 1 dan  SMKN 2 Padangsidimpuan berjalan dengan baik, karena sudah dilakukan persiapan yang matang. Dari 770 peserta UNBK di Kota Padangsidimpuan dihari pertama ini, semua siswa berangkat, dan tidak ada yang tidak hadir.

Lebih jauh dikatakan Pahri Siregar S.Sos bahwa pada tahun ini Ujian Nasional dengan format atau bentuk seperti yang berlangsung selama ini, akan menjadi penyelenggaraan UNBK terakhir pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui bersama, di tahun 2021 nanti UN akan diganti menjadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter di mana pelaksanaannya tetap berbasis komputer seperti UNBK.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: