2361 Murid SD/MI Di Kaur Ujian Di Rumah

/ Rabu, 15 April 2020 / 22.03.00 WIB
Saat Pelaksanaan US Di Rumah Salah Satu Siswa. POSKOTA/MIRUAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Kendati Pandemi Cobid-19 tengah mewabah, namun Ujian Sekolah tetap berlangsung di Kabupaten Kaur. Penyelenggaraan Ujian Sekolah (US) tahun 2020 bagi Murid Kelas VI SD/MI dari 141 Sekolah di KAUR dilaksanakan di Rumah. Saat ini total jumlah Siswa - Siswi yang ikut US tersebut sejumlah 2361 Orang, diantara terdiri dari Laki - Laki 1205 dan Perempuan 1156.

Terpantau Wartawan Media ini, seperti  Murid SDN 19 Kaur sedang melaksanakan US di rumah masing - masing dengan di awasi oleh Guru yang bersangkutan dengan tetap menuruti anjuran Pemerintah supaya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai Pencegahan Covid-19, yakni dengan memakai Masker.

"Pelaksanaan Ujian ini dilakukan di rumah masing - masing Murid Kelas VI setiap Sekolah”, kata Kepala Dinas Pendidikan Kaur Endi Yurizal melalui Kabid  Dikdas  Lisarmawan SKom saat dikonfirmasi Via Whatshapp, Rabu (15/4/2020).

Ditambahkannya, bahwa US ini tetap dilakukan agar Murid - Murid tetap memiliki aktivitas di rumah secara terpantau.

Menurutnya, jikalau berdasarkan SE Nomor 4 Tahun 2020, US dapat dilakukan dalam bentuk Portofolio, Nilai Rapot dan Prestasi yang diperoleh sebelumnya. Termasuk Penugasan, Tes Daring dan atau bentuk Asesmen jarak jauh lainnya.

"Jadi semua Sekolah SD/MI di wajibkan untuk menggelar Ujian secara serentak dengan diawasi oleh pihak sekolah masing - masing dengan fasilitas Anti Penyebaran Corona berupa Masker, serta Alat Tempat Cuci Tangan di rumah masing - masing", ungkapnya.

Pihaknya berharap, kepada pihak Sekolah, agar pelaksanaan Ujian Sekolah ini tetap berjalan dengan lancar dan tidak menyalahi aturan yang sudah dicanangkan Pemerintah untuk Mencegah dan Memutus Penyebaran Covid-19, seperti tetap menjaga jarak.

"Maka dari itu, Diknas Kaur tetap melakukan Pengawasan yang lebih ketat bagi Siswa dan Guru dengan memakai Alat Pengaman berupa Masker dan Tempat Cuci Tangan", jelas Lisarmawan. (PS/MIRUAN)
Komentar Anda

Terkini: