AKP Agung Basuni Himbau Pencegahan Virus Covid19 di Jalan Raya Lintas Melalui Akun YouTube "POLTENG"

/ Jumat, 10 April 2020 / 21.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SERDANG BEDAGAI-Berdasar kan Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor :Sprin/247/III/OPS.4.5/2020 Tgl 27Maret 2020,Kasatlantas Polres Serdang Bedagai,AKP Agung Basuni SH SIK lakukan pembuatan video himbauan dalam rangka  Pencegahan Virus Covid-19 (Corona) di Jalan raya lintas sumatera utara tepatnya di sei rampah serdang bedagai,Kamis,(10/4/ 20)sekira pukul 16.30 WIB.

"Pelaksanaan giat Kasat lantas Polres serdang bedagai membuat video himbauan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 (corona),"

Kepada Poskotasumatera.com,Jum'at,(11/4/20)Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robinson Simatupang SH MHum melalui  Kasatlantas Polres Serdang Bedagai ,AKP Agung Basuni mengatakan hal itu guna salah satu  sosialisasi/himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan dalam rangka penanganan secara baik,cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Dilanjutnya,sosialisasi atau pemberitahuan kepada  masyarakat  yang masih berkumpul untuk menjaga jarak di himbau jika tidak dalam keadaan yang penting dan mendesak untuk pulang dan tetap di rumah masing-masing.Kata AKP Agung Basuni Dalam akun YouTube Satlantas Sergai,"Polteng Bicara" Polisi Ganteng Untuk Indonesia.

Menurutnya,dalam Video itu juga memberikan  himbauan kepada pengusaha rumah makan agar menyiapkan cuci tangan didepan warung dan masyarakat agar membeli makanan untuk dibungkus dan dibawa/dimakan di rumah saja guna menimalisir penyebaran virus Covid 19.

"Masyarakat diharapkan memahami tugas-tugas Polri terkait dgn adanya Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tgl 19 Maret dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilkum Polres Sergai,"sebut Polisi Ganteng,AKP Agung Basuni dalam Videonya.

Untuk itu, masyarakat memahami tentang himbauan dari pemerintah tentang *"Physical Distancing"* dan melaksanakan himbauan tersebut sebagai upaya kontribusi cegah penyebaran virus corona.Ujarnya.

"Sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 melalui testimoni video berjalan dengan baik dan lancar hingga mendapat tanggapan positif dari berbagai penonton,"tutupnya.
(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: