Antisipasi COVID-19, Kades Situmba Himbau Warganya Untuk Tetap Waspada

/ Selasa, 28 April 2020 / 03.29.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Antisipasi virus corona ( Covid 19 ) Kades Situmba Arsalju Harahap menghimbau warganya untuk tetap waspada.

Sebab bahaya tentang wabah virus corona atau Covid-19, yang sudah memasuki tahap waspada di Indonesia, termasuk di daerah-daerah, hal ini di buktikan dengan sudah di terbitkannya himbauan dari Presiden, Gubernur, Bupati.

Untuk menindak lanjuti himbauan tersebut,kepala desa Situmba, Kecamatan Tano Tombngan Angkola , Kabupaten Tapanuli Selatan , Arsalju Harahap baru baru ini kepada awak media online, menghimbau masyarakat Desa Situmba agar tetap waspada dari penyebaran wabah virus mematikan ini.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah dari penyebaran wabah covid -19 atau virus Corona, di kalangan masyarakat, kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan pola hidup sehat, agar kita terhindar dari bahaya virus covid-19 yang mematikan ini, di samping itu langkah-langkah yang kita ambil untuk melakukan pencegahan, kita mengintruksikan kepada masyarakat agar tidak keluar kota,” demikian Kata Kades

Arsalju Harahap juga menghimbau kepada seluruh parangkat desa agar tidak mengajak keluarga liburan di tempat keramaian dan luar daerah.

“Begitu juga seluruh masyarakat desa Situmba apa lagi sekarang anak sekolah libur,Kepada orang tua tetap mengawasi anaknya,” tutupnya.

Sebagai upaya cegah anti virus , pihaknya sudah mendirikan posko Covid 19, hal ini bermanfaat  bila ada warga yang  mudik agar melapor ke posko covid -19 untuk diperiksa kesehatannya oleh tenaga kesehatan Puskesmas. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: