Antisipasi Penularan Covid-19, Pemkab Samosir Dan TNI/Polri Semprot Disinpektan Disetiap Kecamatan

/ Kamis, 02 April 2020 / 18.07.00 WIB

Salah Satu Penyemprotan Disinpektan Si Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mengantisipasi Penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Samosir, Pemkab Samosir bersama TNI/Polri melakukan penyemprotan Disinpektan ke suluruh Kecematan se Kabupaten Samosir.  

Sambil melakukan penyemprotan, Pemkab dan TNI/Polri sekaligus menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah, serta selalu menjaga kesehatan dan pengaturan jarak minimal satu meter. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang langsung turun mengikuti Penyemprotan mengatakan, bahwa Pengantisipasian Penyebaran Virus Corona akan selalu aktif dilakukan di Kabupaten Samosir. Dengan harapan, masyarakat Samosir betul -  betul bebas dari virus yang mematikan itu. 

"Puji Tuhan", sebut Rapidin, sampai saat ini Kabupaten Samosir dinyatakan bebas dari Covid-19. Dengan harapan, kondisi ini bisa tetap bertahan. 

"Makanya Kita selalu melakukan monitoring juga kesetiap pintu masuk Samosir, baik lewat Danau maupun lewat jalur Darat", sebut Rapidin.

Pihaknya juga telah memerintahkan kepada Tim Gugus, khususnya yang melakukan penjagaan disetiap pintu masuk agar setiap orang yang masuk ke Samosir harus dilakukan cek suhu tubuh. Dan itu tidak bisa tawar menawar. Jika suhu tubuh seseorang itu melebihi yang sudah ditetapkan, maka akan langsung dibawa ke Puskesmas atau RSUD. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: