Antisipasi Penyebaran Covid-19, PDAM Tirta Kampar Salurkan Bantuan Alat Cuci Tangan Dan Tangki Air

/ Senin, 06 April 2020 / 18.40.00 WIB


Saat Pemasangan Bantuan Alat Cuci Tangan Dan Tangki Air. POSKOTA/NURMAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAMPAR - Sebagai upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan Pencegahan mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Pemkab Kampar melalui PDAM Kampar terus membangun sinergi. Seluruh Karyawan PDAM Tirta Kampar, secara internal, sinergitas juga dibangun hingga ke tingkat eksternal umumnya, Senin (6/4/2020).

Di sampaikan Dirut PDAM Tirta Kampar Rusdi, bahwa saat ini dengan berkembang biaknya Virus Covid 19 diharapakan agar selalu berhati - hati dengan orang.

"Karena Virus ini tidak dapat Kita lihat dengan mata, untuk itu haruslah wasada selalu di saat merakit alat tempat Cuci Tangan untuk mesjid Attaubah Bangkinang", ungkapnya.

Dengan Pencegahan Penularan Covid-19 di PDAM Tirta Kampar khususnya, telah sumbangkan 18 alat Cuci Tangan dan Tanki Air, serta disinfektan ke tempat Ibadah (Masjid), Pasar Bangkinang dan Kantor untuk Pasilitas Umum, agar masyarakat sekitar bisa memanfaatkannya dalam tujuan Pencegahan Covid-19 ini, dengan cara membiasakan hidup bersih dan lingkungan dengan cara mencuci tangan memakai disinfektan.

Selanjutnya, memberikan aspresiasi kepada Dirut PDAM Tirta Kampar yang peduli dengan hati nurani dalam Pencegahan Virus Corona.

"Supaya masyarakat Kita lapisan terbawah dapat terhindar dari wabah yang mengerikan ini dan Pemerintah Daerah tanggap bersikap tegas dalam memberantas wabah tersebut juga memiliki peranan yang penting", katanya.

Hal ini, lanjutnya, lantaran memiliki akses langsung yang bedekatan dengan masyarakat. Sehingga, dengan cara-cara yang persuasif dan kekeluargaan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona.

Harapannya, Staf bertugas untuk melakukan pemantauan kawasan warga dan memberikan nasehat, himbaun dan melaksanakan monitoring serta evaluasi pelaksanaan Kegiatan Pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19).
 
"Disamping itu, juga melakukan Pencegahan,  seperti Penyemprotan Disinfektan secara rutin.

Sehingga, katanya, sinergitas penanganan, hingga lapisan  masyarakat agar sadar bahayanya, diharapkan efektif dalam memutus Rantai Penyebaran Virus Corona ini.

"Tentunya langkah preventif guna memutus Penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan Social dan Physical Distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Cuci Tangan pakai Sabun, serta memastikan arahan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemerintah Kota tentunya dapat terlaksanakan dengan baik", tandasnya. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: