Bakti Sosial Serentak Yang Diberikan Polda Sumut Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

/ Selasa, 21 April 2020 / 19.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Bertempat di Lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan acara Kegiatan Bakti Sosial Serentak yang diberikan kepada Masyarakat terdampak Covid-19. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH,Personil Gabungan TNI / Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kepala Lingkungan , Masyarakat Penerima Bakti Sosial,Selasa (21/04/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolda Sumut  menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa kita patuh terhadap protokol pemerintah yaitu Psycal Distancing dengan menjaga jarak antara orang lain. Kapolda menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah Bapak Kapolri secara serentak kita melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Maka dari itu diharapkan kepada Kepala Lingkungan, Tokoh Agama dapat berperan aktif dalam menambah wawasan masyarakat tentang bahayanya Virus Corona, sehingga dapat mencegah penyebaran Virus Corona dilingkungan masyarakat," kata Kapolda.

Kegiatan ini merupakan tindakan empati pemerintah terhadap masyarakat yang dipengaruhi oleh Wabah Virus Corona yang berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat.

Kapolda menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi segala protokol yang telah ditetapkan Menkes yang mewakili Pemerintah, dengan rajin cuci tangan, jika keluar rumah harus memakai masker, hindari kerumunan orang untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menjaga kesehatan, dan dalam pelaksanaan tugas harus menggunakan APD.

Kapolda Sumut mengajak Babinsa,Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa agar bertindak humanis dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di desa masing-masing dengan melibatkan tim kesehatan dilingkungan masing-masing dengan mendukung penuh tindakan yang dilakukan perangkat desa yang merupakan 3 pilar untuk melindungi Sumut dari penyebaran Virus Corona.

"Dengan disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan pemerintah juga berterima kasih kepada para relawan yang telah membantu Polda Sumut dalam kegiatan Bakti Sosial, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Perwakilan Penerima Bantuan Bakti Sosial Sebanyak 6 Orang yang terdiri dari Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan, Dewan Kesenian, Dilanjutkan dengan penyerahan obat-obatan kepada Personil,"ajak Kapolda.

Kapolda Sumut secara resmi melepas kendaraan pengangkut Bantuan Sembako yang ditandai dengan pengangkatan bendera dan secara simbolis memberikan bantuan Sembako kepada 4 orang penyandang disabilitas. Dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Bakti Sosial PD Bhayangkari Sumut Cegah Covid-19.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: