Bupati Asahan Pimpin Tim gugus Tugas Covid 19 Lakukan Penyusuran Jalur Tikus di Sepanjang Pesisir Pantai Pematang Sei Baru.

/ Rabu, 01 April 2020 / 14.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN -Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan Yang dipimpin Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Ketua DPRD,  Dandim 0208/AS, Wakapolres Asahan, Danlanal TB/AS, Para Asisten, Beberapa OPD, Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 Dengan melakukan Penyisiran Jalur Tikus Masuknya Pendatang dari Luar Kabupaten Asahan melalu Jalur Laut  di daerah Pematang Sei Baru  Kecamatan Silau Laut,  Rabu (01/04/2020).

“Kita  akan  memperketat  masuknya Pendatang dari luar Melalui Jalur Tikus di Sepanjang Pantai Pematang Sei Baru sebagai  upaya pengawasan terhadap jalur-jalur masuk ke wilayah Kabupaten Asahan terutama melalui jalur laut, hal ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Tim Gugus Tugas Covid 19 dalam mencegah Penularan Corona Virus Desease (Covid 19)” Ucap Ketua Gugus Tugas H. Surya  BSc.

Dengan Menggunakan Kapal Patroli Milik Lanal TB/AS Tim Gugus Tugas Covid 19 Menyusuri Pantai Sepanjang  Pematang Sei Baru untuk memastikan semua Jalur Tikus sudah berada Dalam Pengawasan Gugus Tugas Covid 19.

“ Bersama Dengan  Tim Gugus Tugas Kita Akan terus Melakukan Patroli disepanjang Daerah Pantai Pematang Sei Baru ini, untuk Memastikan Pendatang yang Tiba Melalui Jalur Tikus yg ada disini sudah diperiksa sesuai dengan SOP Pencegahan Penularan Covid 19, agar semaksimal mungkin Virus tersebut dapat kita antisifasi penyebarannya  di daerah Kabupaten Asahan" ucap  H. Surya.
Ketua Gugus Tugas Covid  19 Juga menyampaikan Kesiapan  dari Puskesmas yang ada di Kecamatan sepanjang Pesisir Pantai Kabupaten Asahan untuk Penanganan Apabila ada Pendatang yang baru tiba untuk dilakukan Pemeriksaan secara intensif demi Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pungkas H. Surya.

Sementara Itu di Kesempatan yang sama  Danlanal TB/AS Letkol Laut P. Dafris, MSc, M.S., menyampaikan Kesiapan dari Pasukan Patroli Laut dari Lanal TB/AS untuk secara Rutin melakukan Patroli di daerah Sepanjang pantai Pematang Sei Baru terutama di titik Jalur Tikus yang dijadikan sebagai tempat mendaratnya Kapal Pengangkut TKI/maupun warga dari Luar Asahan.

“Pasukan Kita Akan  melakukan Patroli secara rutin mirip seperti Gosokan artinya secara bergantian menyilang  dalam rangka Antisipasi Penyebaran Virus Corona Desease (Covid 19) di Kabupaten Asahan" pungkas Dafris.

Menurut Kades Pematang Sei Baru Hermansyah Jalur Tikus Masuknya Warga Luar di Sepanjang Daerah Pantai Pematang Sei Baru Yg sering dijadikan Tempat Masuknya warga luar ada 6 Titik jalur, dan ini sangat perlu Pengawasan dari Tim Gugus Tugas  Covid 19 Untuk mencegah Penyebaran Covid 19 di Daerah Ini, Harap Hermansyah.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: