Camat Panai Hilir Tuding Masyarakatnya Penimbun BBM Jenis Solar

/ Sabtu, 25 April 2020 / 20.55.00 WIB
Ilustrasi
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Camat Panai Hilir Hadmansyah tuding semua masyarakat di Sei Berombang yang memiliki boat adalah penimbun bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi Bio Solar.

"Semua masyarakat Sei Berombang Penimbun Solar. Banyak yang membawa solar ke sana (berombang)."ucap Hadmansyah kepada awak media ketika dijumpai usai sholat Ashar di Masjid Raya Asrama Haji Jalan SM Raja Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Jumat (24/4/2020).

Pernyataan Hadmansyah tersebut, bermula dari konfirmasi empat awak media terkait dengan dibebaskannya dua tersangka persekusi anak dibawah umur yang mencuri 5 liter BBM jenis Solar. 

Disinggung tentang tindakan dari pemerintah tentang hal penimbunan solar, Hadmansyah hanya mengangkat tangan dan tidak punya nyali menindaknya. "Enggak, saya enggak mau terlibat"ujarnya.

Menurut informasi yang selama ini terus berkembang dan menjadi bahan pembicaraan belum lama ini, dugaan mafia BBM bersubsidi di Kabupaten Labuhanbatu tidak pernah tersentuh hukum. Bahkan, terjadinya persekusi anak dibawah umur dikarenakan pencurian BBM Solar 5 liter, pihak yang berkompeten seolah-olah tidak melirik dan tidak menyelidiki tentang asal BBM jenis Solar tersebut diperoleh. Sampai kasus persekusi anak dibawah umur, kedua tersangka bisa bebas dengan alasan sudah ada perdamaian dan menjaga kondusifitas daerah.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat ketika dikonfirmasi terkait dengan pernyataan Camat Panai Hilir Hadmansyah mengatakan, terkait informasi tersebut akan dicek ke lokasi. "Belum ada laporan pak, nanti kita cek"pungkasnya.

Informasi yang diperoleh dilapangan, masyarakat Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, hampir keseluruhan warganya mencari nafkah dengan bekerja sebagai nelayan. Dengan bekerja sebagai nelayan, warga tentunya harus memiliki transportasi yakni Boat. Dimana boat tersebut memerlukan bahan bakar minyak jenis solar. 

Dengan kebutuhan warga Sei Berombang akan BBM jenis Solar, disinyalir banyak oknum-oknum yang memanfaatkan situasi tersebut. Dengan membeli dan membawa solar dari luar untuk di jual ke Sei Berombang. Bahkan disebut - sebut, BBM jenis solar diperoleh disejumlah SPBU. (PS/Faerdinal)
Komentar Anda

Terkini: