Cegah Covid -19, Kepala Desa Simirik Dan Bhabinkantibmas Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

/ Rabu, 15 April 2020 / 13.50.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Kepala Desa Simirik   Mhd. Yunus Tampubolon  bersama Bhabinkantibmas Simirik Aiptu Sy. Dalimunthe meminta masyarakat Desa Simirik  Kec. Padangsidimpuan Batunadua agar mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19).
Hal ini diungkapkan Kades bersama Bhabinkantobmas di salah satu warung di Desa Simirik Rabu (15/4).

Menurutnya, hal ini penting dilakukan demi memutuskan mata rantai penularan virus mematikan yang sudah merenggut banyak nyawa manusia di seluruh negara  termasuk Indonesia.
“Mohon kepada semua masyarakat khususnya Desa Simirik untuk mematuhi anjuran pemerintah agar kita bisa mengerem atau mengendalikan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ini karena penularannya sangat cepat. Maka apa yang menjadi anjuran pemerintah supaya diikuti,” pinta Kades. 
Mhd Yunus Tampubolon dan Sy. Dalimunthe  Siagian mengatakan pihaknya berkewajiban untuk memberi pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam mengatasi wabah Covid-19 ini. Dengan mengikuti anjuran pemerintah dinilai sudah membantu dalam upaya pencegahan.

Selanjutnya, Kades Simirik dan bhabinkantibmas meminta kepada masyarakat  agar menggunakan masker,budaya bersih, rutin cuci tangan,tidak berkerumun,jaga jarak,agar tercipta situasi yg aman dan kondusif.

Ditambahkan Kades, "pihaknya  mengimbau kepada seluruh  masyarakat Desa Simirik  yang mau mengadakan acara pesta kawin dan sebagainya, untuk menunda dahulu. “Sampai betul- betul Covid-19 ini mereda,” harapnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: