Cegah Covid-19, Ketua TP. PKK Kabupaten Libatkan PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Untuk Membuat Masker Dari Kain

/ Minggu, 12 April 2020 / 12.04.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkab Tapsel melalui Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Syahrul M. Pasaribu melibatkan PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk membuat masker dari kain dengan menjahitnya melalui kelompok-kelompok PKK yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (11/4).

Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Syahrul M Pasaribu menjelaskan, aksi sosial ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat karena kami tidak mau hanya melihat dan menunggu. Pasalnya, di tengah kelangkaan salah satu masker membuat hati kami bergerak untuk membuat masker dari kain dengan menjahitnya melalui kelompok-kelompok PKK yang ada ditingkat kecamatan, desa dan kelurahan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19. 
                       

Masker tersebut nantinya akan kami bagikannya kepada masyarakat dan kami juga siap untuk menerima pesanan bagi yang membutuhkannya, terang Syaufia. 

Selain itu juga peran masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang antara lain dengan melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer sebagaimana surat edaran Bupati Tapsel Nomor 2175 tahun 2020 tentang Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

" Masyarakat yang ada di desa-desa juga sangat menyambut baik atas himbauan tersebut, sehingga wargapun langsung membuat perlengkapan cuci tangan secara mandiri dan membagikannya ke warung-warung yang ada di desa dan ada juga yang meletakkannya pada tempat-tempat strategis yang dapat dijangkau oleh masyarakat sehingga mereka dapat menggunakannya sebelum masuk kerumah."

Disamping itu Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu sangat mengapresiasi atas gerakan masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bersatu karena dengan adanya gerakan bersama dari seluruh masyarakat diharapkan akan mampu mencegah masuknya Covid-19 ke Kabupaten Tapanuli Selatan, harapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: