Cegah Virus Corona, Desa Tatengger Dirikan Posko Siaga Covid-19

/ Selasa, 28 April 2020 / 21.55.00 WIB
                       
  
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa Tatengger Kecamatan Angkola Muaratais bersama aparat Desa,BPD dan warga masyarakat  mendirikan posko siaga Covid-19 untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran corona virus disease (covid-19).


Kepala Desa Tatengger, Amron Siregar kepada wartawan Selasa, (28/4) menjelaskan, pendirian posko ini akan memudahkan memantau warga yang baru datang dari zona merah atau transmisi lokal Covid-19 ke Desanya.


"Kami juga membentuk tim relawan dari aparat Desa dan masyarakat. Kami  membagi shift," paparnya. Dikatakan Amron, bagi pendatang yang datang ke Desa Tatengger sudah didata dan sudah dilaporkan,"Paparnya.


Kades mengimbau warga Desa yang dipimpinnya agar mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya.


"Kami mengimbau masyarakat  tidak mudik atau perjalanan keluar daerah, setiap tamu dari luar daerah harus ditanya riwayat perjalanan dan dicek suhu tubuhnya. 

Masyarakat juga tidak boleh membuat acara yang melibatkan orang banyak, dan selalu jaga kebersihan serta selalu memakai masker jika keluar rumah," pesannya.

Sementara itu, Kata Amron, Camat Angkola Muaratais, A.M Fadhil, S.IP selalu aktif mengawasi posko yang ada,"Ucapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: