Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Siuhom Lakukan Penyemprotan Disinfektan

/ Minggu, 05 April 2020 / 15.44.00 WIB
                   

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-Pemerintahan Desa (Pemdes) Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat, Minggu 6 April 2020. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora.
                       

Menurut Kades Siuhom, "
Penyemprotan dimulai jalan masuk pintu  gapura Desa Siuhom,  pekarangan rumah warga,  tempat umum, dan serta sarana lainnya.

Simamora mengatakan,  tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Siuhom,” ujarnya

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri. Pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

"Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,"katanya

Kades juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
                               

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan sebelum makan, sampah sampah harus dibuang pada tempatnya, pekarangan yang kotor  dibersihkan, dan ikuti aturan Pemerintah untuk cegah virus corona," imbuhnya.

Terakhir Kades menghimbau,"  kepada Warga pendatang baru agar melapor Kepada Kepala Desa melalui Kepala Kampung atau aparat desa untuk dilaksanakan pemeriksaan cek kesehatan dan orang yang bersangkutan termasuk OPD ( orang dalam pengawasan ) selama 14 hari kedepan," Ucap Kades.

Turut hadir dalam acara penyemperotan Disinfektan Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora dan Semua aparat  desa.
( PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: