Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Joring Natobang Dirikan Posko Covid-19.

/ Sabtu, 25 April 2020 / 21.10.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Pemerintah Desa (Pemdes) Joring Natobang/Pokenjior   Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan , mendirikan posko Covid-19.

Kepala Desa Joring Natobang , Andi Aryanto, mengatakan, kendati di desanya belum ditemukan adanya kasus Corona, namun sebagai upaya untuk memutus mata rantai atau mencegah Corona masuk desa, maka pihaknya mendirikan posko Covid-19.

Andi Aryanto menuturkan, tujuan dengan didirikannya posko tersebut, yaitu untuk mendata masyarakat yang datang ke wilayah Desa Joring Natobang/Pokenjior, atau yang mudik dari perantauan. 

“Sebab, pendataan para pemudik sudah merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga bisa mencegah dan menanggulangi penyebaran virus tersebut,” tuturnya kepada Wartawan baru baru ini. 

Lanjut Raja Buah, sebelum masuk desa, para pemudik yang datang wajib masuk posko untuk didata terlebih dulu.

Setelah itu, dilakukan pemeriksaan cek kesehatan terhadap pemudik yang baru datang, terlebih dari zona merah.

“Hal itu untuk mengatasi virus Corona yang dibawa oleh para pemudik,” katanya.

Selain untuk mencatat para pemudik yang datang, posko Covid-19 itu juga bisa membantu masyarakat terkait merebaknya bahaya virus Corona.

“Saya imbau kepada seluruh seluruh masyarakat yang datang dari luar kota dan belum melapor, agar segera melapor ke Posko Covid-19,” ucap Kades. 

Kades menambahkan, posko siap tanggap virus Corona di Desa Joring Natobang itu akan stand by selama 24 jam. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: