Di Tengah Dampak Wabah Covid-19, Ketua DPRD Kaur Beri Bantuan Bagi Lansia

/ Senin, 13 April 2020 / 12.25.00 WIB
Ketua DPRD Kaur Saat Memberikan Bantuan Sembako. POSKOTA/MIRUAN

POSKOTASUMATERA.COM - BENGKULU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak wabah Covid-19, Ketua  DPRD Kabupaten Kaur dari Fraksi Golkar Diana Tulaini, rela menyisihkan gaji pribadinya untuk membeli Sembako, guna disalurkan kepada warga yang kurang mampu dan Lansia.

Bantuan tersebut diberikan langsung door to door oleh Diana dengan harapan dapat membantu masyarakat Lansia dan kurang mampu selama masa tanggap darurat, untuk memenuhi kebutuhan hidup warga yang terkena imbas Covid-19.

Pantauan Wartawan, saat memberikan bantuan di 12 Desa pada Tiga Kelurahan yang berada di Dua Kecamatan, yaitu Kaur Utara dan Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur ,(12/4/2020). Terlihat bantuan berupa Beras, Telur, Minyak Goreng dan Masker.

Dalam kesempatan itu, Diana  mengimbau masyarakat untuk membantu Pemerintah memberantas Penyebaran Virus Covid 19 di Kaur.

"Karena dukungan dan kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan agar Penyebaran Virus Corona dapat dicegah", sebutnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat dapat membantu menghambat Penyebaran Virus Corona dengan membiasakan hidup bersih, memakai Masker saat keluar rumah, serta mencuci tangan usai melakukan aktifitas di luar rumah. 

"Masyarakat juga hendaknya mengikuti aturan yang telah ditetapkan Pemerintah terkait Penanganan Covid-19, agar Virus Corona tidak mewabah", tegasnya.

Salah satu warga Manau IX.I Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Nurtiwi, saat menerima bantuan, mengucapkan rasa terima kasihnya, sembari berdo'a supaya kedepan rezeki para Perwakilan Rakyat khususnya di Kaur bertambah dan dapat mengikuti jejak langkah yang telah dilakukan oleh ibu Diana, yaitu membantu warga yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan para Dermawan akibat imbas Covid-19. (PS/MIRUAN)
Komentar Anda

Terkini: