GTPP Covid-19 Sumut Gencar Bagikan Paket Sembako

/ Rabu, 29 April 2020 / 23.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat saat Bulan Ramadhan khususnya di tengah wabah Covid-19 saat ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sunatera Utara (Sumut) gencarkan penyaluran bantuan paket sembako.

Seperti hari ini, Rabu (29/4), penyaluran kembali dilakukan ke enam panti usahan di Kota Medan. Diantaranya Panti Al-Jamiyatul Washliyah Jalan Ismailiyah Medan, Panti Putera Muhammadiyah Jalan Amaliun Gang Umanat Medan, Panti Dairul Aitam Jalan Medan Area Selatan Medan, Panti Zending Islam Indonesia Jalan Sisingamangaraja Medan, Panti Puteri Aisiyah Jalan Santun Medan dan Panti Advent Peduli Indonesia Jalan Air Bersih Medan.

Pembagian paket sembako dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut Zonny Waldi,  Kasat Binmas Polda Sumut Reza Fahlevi dan jajaran serta perwakilan BEM dan kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, PMKRI, GMKI, IMM, KAMMI, KMHDI dan Hikmahbudhi.

"Sesuai dengan harapan dan pesan Bapak Gubernur selaku Ketua GTPP Covid-19 Sumatera Utara, bantuan yang telah kita himpun dari berbagai kalangan di posko agar segera disalurkan kepada masyarakat kita yang paling membutuhkan. Ini hari kedua penyaluran, besok juga akan kita salurkan lagi," ujar Bahar.

Kepada masyarakat, Bahar berpesan agar tidak perlu khawatir karena secara berkala Tim GTTP Covid-19 Sumut akan terus menyalurkan bantuan yang telah dihimpun. Masyarakat yang membutuhkan akan terus dijangkau. Apalagi saat ini, Tim GTTP juga dibantu oleh para mahasiswa perwakilan BEM dan kelompok Cipayung Plus.

"Kita berharap bantuan-bantuan paket sembako yang kita salurkan ini meringankan kebutuhan dan bermanfaat bagi anak-anak kami di panti, termasuk para pengurus panti. Sehingga, dalam menjalankan bulan suci Ramadhan ini khususnya umat muslim juga lebih khidmat dalam melaksanakan ibadah," katanya.

Tak lupa di setiap panti asuhan yang disambangi, Bahar mengajak untuk sama-sama mendoakan agar Covid-19 segera berakhir. Kemudian, untuk mempercepat pemutusan rantai Covid-19, Bahar meminta pengurus panti aktif memantau dan menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker, rajin berolahraga, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak. Adapun total paket sembako yang dibagikan pada keenam panti asuhan tersebut yakni 556 karung beras ukuran 5 kilogram, 93 papan telur, 277 liter minyak goreng, 27 dus mie instan serta ratusan masker dan leaflet sosialisasi protokol penaganan Covid-19.

Masing-masing para pimpinan panti menerima dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim GTPP Covid-19 Sumut serta seluruh pihak yang telah turut berdonasi dan menyalurkan. Zainal Abidin selaku Ketua Panti Zending Islam Indonesia mengucap syukur atas bantuan sembako yang mereka terima. "Bantuan ini sudah pasti sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti ini," katanya.

Marseli Br Bangun selaku Ketua Yayasan Panti Advent Peduli Indonesia juga menyampaikan hal senada. "Kami ucapkan terima kasih banyak, kami juga pasti dukung dan doakan agar Covid-19 segera berakhir," harapnya.(PS/DIANW)



Komentar Anda

Terkini: