Jalan Siuhom Menuju Kampung Adian Nauli Rusak Parah Sepanjang 3 KM, Butuh Perhatian Pemerintah

/ Selasa, 07 April 2020 / 15.43.00 WIB
                                   

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-Jalan rusak parah kayak kubangan kerbau berada di Desa Siuhom  sampai ke Dusun Adian Nauli  Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan sepanjang 3 KM,   belum juga diperbaiki.

Laporan warga kepada awak media online POSKOTASUMATERA. COM mengatakan, " bahwa kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum juga tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Rusaknya dikeluhkan warga padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah Kabupaten Talanuli Selatan.

Salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan “Setiap hari saya lalui jalan itu…Tolonglah kepada pejabat jangan tutup mata melihat jalan kami ini”.

Jalan itu selalu ramai dilalui kendaraan yang membeli hasil pertanian warga. Kerusakan jalan itu cukup membuat warga di desanya kesulitan dalam melintas. “Kita harapkan bisa segera mendapat perbaikan,” harapnya.
Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora bahwa jalan yang rusak.itu adalah jalan Kabupaten, buka jalan desa sehingga anggaran dana desa tidak bisa digunalan untuk membangun jalan tersebut, saya sudah pernah minta kepada PUPR Kabupaten Tapanuli Selatan agar jalan itu menjadi ased desa sehingga bisa dana desa digunakan membangun jalan itu, namun tidak diberikan oleh Dinas PUPR," beber Kades.
Namun untuk mengatasi kerusakan jalan itu warga masyarakat dengan kesadaran sendiri melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak," pungkas Simamora.(PS/BERMAWI)
 ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: