Jelang Ramadhan, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Zikir dan Doa Bersama

/ Jumat, 17 April 2020 / 23.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumut menggelar Dzikir dan Doa Bersama yang di imami oleh Sekretaris MUI Sumut Dr Ardiansyah, DR Muas Tanjung dan Azhar Sitompul, yang di selenggarakan di Musholla Al Kodrat Shah Komplek Cemara Asri, Jumat malam (17/4).

Ketua MPW PP Sumut H Kodrat Shah mengatakan, kegiatan tersebut dengan tema 'Doa dan Zikir bersama menyambut Ramadhan 1441' guna membersihkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang ini.

“Kita berharap dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan diridhoi serta mendapat syafaat dari Allah SWT,” ungkapnya.

Lanjut Ketua Hanura Sumut itu, dalam doa ini bermunajat agar pemimpin selalu amanah dan wabah yang sedang pandemi di Sumut ini dapat segera pergi, ucapnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Sumut DR H Ardiansyah mengatakan, secara syariat wajib berusaha, akan tetapi secara hakikat minta doa kepada Allah SWT agar wabah corona ini segera pergi.

Dengan zikir lanjutnya, yang dilaksanakan tersebut bertujuan mengingatkan dan mendekatkan diri kepada tuhan serta menentramkan hati dan mengingatkan pada dosa serta kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Hanya melalui zikir dan ibadah mampu membersihkan hati sekaligus memfungsikan suara hati sebagai sumber kebenaran," katanya.


Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris MPW PP Sumut H Ali Madhy, Hikmet Nasution, H Sailendra Damanik, Muslih, Zainnudin, Rusdi Lubis, Sodrul, Yan Ok, Rianto Ahgly, Silaen, Iqbal Hanafi Hasibuan, M Taufik, Danilsyah, Rafriadi Syarif, Defri Yeni, Edy Yusuf, Rahman Rezeki, dan pengurus lainnya.

Acara juga diisi pengajian dan doa bersama, serta sholat berjamaah. Dan selanjutnya makan bersama. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: