Kades Naga Beralih Ikut Andil Antisipasi Covid -19

/ Kamis, 02 April 2020 / 22.27.00 WIB
Desa Naga Beralih Antisipasi Covid-19. POSKOTA/NURMAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAMPAR - Kepala Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar, ikut andil gerakan serentak se Indonesia melakukan Penyemprotan Disinfektan yang dimulai Rabu siang Pukul 14,00 WIB di tengah masyarakatnya.

Hal ini dilakukan sesuai Instruksi Bupati Kampar melalui Camat Kampar Utara, mengajak bersama melakukan Penyemprotan Disinfektan dengan melibatkan Tenaga Para Perangkat Desa dari RT, RW, Kepala Dusun, Pemuda dan Babinsa Desa (ST Lubis), serta lainnya yang ada di Desa untuk melakukan Penyemprotan Daerah Fasilitas Umum, bahkan di tempat Ibadah, 

Hal itu dikatakan Kepala Desa Naga Beralih Rajali kepada Awak Media Rabu,(1/4/2002).

"Lebih baik menjaga dari pada mengobati dan jangan dianggap remeh wabah yang sedang melanda dunia ini. Maka dibutuhkan kompak bersama melawan, guna menjaga keselamatan penyerangan wabah Virus tersebut, agar kesehatan ditengah warga tetap terjaga", sebut Rajali.

Sebutnya lagi, bahwa Penyemprotan berlangsung dengan memakai fasilitas Tangki Semprot 5 PCS berukuran 16 Liter Air yang diletakkan sisi belakang  badan dan berkeliling sepanjang akses Jalan ditengah masyarakat,  untuk masing – masing, dimana Fasilitas Umum, tempat Kediaman Warga, Ibadah dan Perkantoran juga di siram pakai Disinfektan secara merata.

Ditambahkannya, bahwa saat ini ditengah masyarakat, Perangkat Desa akan rutin melakukan monitoring warga, bagi masyarakat yang baru balik dari perantauan terutama masyarakat yang merantau ke Malaysia dan pulang ke kampung halaman ini, juga dari masyarakat luar daerah akan dipantau, serta menghimbau tidak berkumpul terlalu ramai, saling menjaga jarak antar sesama, hingga dapat di pastikan Pemerintah Pusat, bahwa Wabah Corana (Covid-19 ) di Indonesia benar-benar hilang.

Menyinggung Soal Ekonomi, Kades mengatakan, bahwa hal itu tetap ada dampaknya di tengah masyarakat, khsususnya bagi Pedagang. 

"Hanya saja tetap waspada dan yakin, tidak ada yang tak dapat dilewati dari ujian tersebut", sebutnya. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: