Kades Padang Lancat Sisoma Sayang Sama Warganya Dengan Jahitkan Masker Untuk Warganya

/ Jumat, 10 April 2020 / 19.15.00 WIB
                       
                     
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Antisipasi Covid -19 khususnya diwilayah Desa Padang Lancat Sisoma Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Kepala Desa Padanglancat Sisoma Marihot Anton Sihombing membuatkan masker prosuksi sendiri. 

Selain itu kades menghimbau kepada warganya  untuk mentaati aturan anjuran pemerintah dalam memakai masker.


Menurut Kades Padang Lancat Sisoma, Anton Marihot Sihombing mengatakan, kelangkaan masker dan mahalnya harga masker dipasaran saat ini makanya kita membuat ide kreatif untuk membuat masker dengan menjahit sendiri yang dikerjakan oleh ibu PKK, Ucap Anton, Jum'at (10/4).


Terkadang mereka memburu menjahit masker tersebut, setelah jadi kemudian dibagikan kepada warga. Langkah ini diambil supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayahnya,” Jelas Anton.


Itu masker  kerjakan ibu PKK sendiri, jadi itu bukan suatu usaha tapi kreafitas saja bentuk pedulian kepada masyarakat saya sendiri, berapa yang siap dikerjakan  langsung saya bagi bagi dan langsung habis,” ungkap Anton.

Dia berharap, dengan situasi seperti ini, sebagai Kepala Desa Padang Lancat Sisoma ia harus selalu tegas dalam menerapkan aturan aturan. Karena dirinya juga harus bikin aturan aturan untuk penyelamatan warganya.

Katanya, mereka membuat aturan di Desanya bersama Tokoh Agama, Tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua NNB dan BPD termasuk pemasangan himbauan di desanya.

Dikatakan juga, untuk kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian agar ditunda dulu, begitu juga dengan pedagang grosir warung kopi agar menyediakan dand sanitizer dan cuci tangan.

Bagi tamu  keluarga yang datang dari luar kota agar  dikarantina mandiri selama 14 hari dirumah dan dipantau oleh tenaga kesehatan, begitu juga pedagang keliling sementara tidak diperkenankan masuk ke Desa Kami,"Ucapnya.

Anton Berharap kepada warganya untuk semangat dalam menyelamatkan masyarakat dan bangsa dari ancaman virus corona ini. Begitu juga masker yang telah dibagikan Untuk dipakai  ketika keluar rumah, sesuai intruksi Pemerintah.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: