Kapolres Belawan Gandeng Toga,Todat dan Toda Guna Pencegahan Virus Corona di Wilkumnya

/ Rabu, 08 April 2020 / 17.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Bertempat di Aula Wirasatya Polres Pelabuhan Belawan dilaksanakan Rapat Koordinasi Polres Pelabuhan Belawan bersama Para Tomas, Toga,Todat dan Toda terkait tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Penyebaran Virus Corona / Covit - 19,Rabu (08/04/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Rakor dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH dan di hadiri oleh Para Kapolsek dan PJU Polres Pelabuhan Belawan,KUA Kec.Medan Marelan Salaman S Ag,
KUA Kec.Medan Labuhan Samsul Bahri S.Ag,SekCam Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung,SekCam Medan Belawan Robby,Para Tomas, Toga,  dan Toda.

Kegiatan diawali dengan Doa yang dibawakan oleh IPTU Arjunsyah. 


Selanjunya,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH dalam arahannya menyampaikan Pertemuan dilaksanakan untuk membicarakan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona / Covit - 19 dan penyampaian Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Cavit - 19) serta Surat Edaran Nomor :SE 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Sayawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Cavit -19

"Polres Pelabuhan Belawan telah melaksanakan Penyemprotan Desifektan dan telah memberikan himbauan ke masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak/Penting," kata Kapolres.


Masih kata Kapolres,Dengan telah di keluarkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Surat Edaran pada 6 April 2020  Nomor : SE 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Sayawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Cavit -19 Agar selama  Ibadah puasa di bulan Ramadan yang selama ini dilakukan di Masjid - masjid untuk tahun ini agar kegiatan dilakukan di rumah masing - masing seperti sholat Tarawih, Tilawah,  Tadarus Al Qur'an dan lain lain,"Lanjutnya.

"Dalam hal ini agar kita dapat memberikan himbauan / mensosialisasikan kepada Masayarakat agar dapat memakluminya,"tutupnya.


Kemudian di lanjutkan penyampaian dari perwakilan Tokoh agama Khamaluddin

Kami sebagai tokoh agama dapat menyampaikan tentang Surat Edaran tersebut.

"Saat ini sudah ada yang beredar di Media Sosial tentang agar Umat Islam tetap melaksanakan Sholat di Masjid - Masjid,kami dari tokoh Agama dapat menyampaikan tentang surat edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," kata Kamaluddin.


Sementara tokoh Pemuda Dayan Tanjung yang juga Kader KNPI Kec.Medan Marelan menyampaikan beberapa point untuk membantu tugas Kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan.Dirinya akan menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang surat Edaran yang telah di keluarkan oleh Pemerintah kepada Masayarakat.

"Dari tokoh pemuda akan siap membantu kenerja menjalan peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan,Pemuda garda terdepan membantu ataupun mensosialisasikan surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia,"kata Dayan Tanjung.

Dengan dilaksanakannya  Rapat Koordinasi tentang Surat Edaran ini, Kapolres mengharapkan agar kita yang hadir dapat bersama sama memberikan himbauan / mensosialisasikan kepada Masayarakat agar dapat memakluminya karena apabila wilayah kita ini sudah terinfeksi Virus Corona atau Covid - 19, yang bisa terjadi ahli medis tidak dapat menanganinya lagi.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: