Karangtaruna Batangangkola Dan Desa Gelar Hurase Gelar Posko Dan Penyemprotan Disinfektan

/ Minggu, 26 April 2020 / 09.20.00 WIB
                     

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL– Mencegah virus corona atau covid-19, Karang Taruna Kecamatan Batangangkola dan Karang Taruna Desa Hurase,  melakukan posko dan penyemprotan disinfektan di tempat tempat fasiltas umu . 

Kegiatan Posko dan penyemprotan desinfektan dilakukan Sebelum memulai Puasa Ramadhan di Desa Hurase Kecamatan Batangangkola Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Batangangkola , Arfan Marwaji Lubis, S. Pd kepada awak media online POSKOTASUMATERA. COM  mengatakan, " kegiatan ini dilaksanakn sesuai himbauan Bupati Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, guna menekan pandemi covid -19 yang saat ini sangat massif. Ia mengimbau seluruh masyarakat Kecamatan  Batangangkola,  khusus di desa Hurase , untuk melakukan social distancing atau pembatasan aktivitas sosial guna meminimalkan atau menekan penularan penyakit Covid -19.
                                   
 
“Untuk yang baru datang dari luar wilayah atau luar kota, wajib lapor ke Kepala Desa  setempat, kalau ada keluhan segera datang ke Puskesmas,” ujar Arfan .

Arfan Marwaji Lubis, S Pd juga menegaskan, kepada warga masyarakat untuk mematuhi semua anjuran dari pemerintah berkaitan dengan penanganan Covid-19, diantaranya Sosial Distancing atau pembatasan interaksi sosial, yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Selain itu, berprilaku hidup bersih dan sehat, istirahat cukup dan menjaga jarak dalam berkomunikasi.

Sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H pengurus Karang Taruna Kecamatan Batangangkola, kerja sama dengan karang taruna desa,  melakukan penyemprotan desinfektan di semua fasilitas umum desa Hurase.

“Ini merupakan bagian program kerja kami sebagai organisasi sosial di Kabupaten Tapanuli Selatan. Saat ini kita semua harus peduli dalam menangkal penyebaran virus Corona. Kami berharap kepada seluruh masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dan pihak kepolisian, karena demi kebaikan kita semua,” harapnya.

Arfan menambahkan, " pengurus Karang Taruna kecamatan juga, akan terus bergerak dalam membantu Pemkab Tapanuli Selatan untuk menangkal covid-19, baik melalui imbauan maupun aksi-aksi sosial dengan penyemprotan desinfektan.

Sementara, Kepala Desa Hurase, Patar Karunia
, menyampaikan apresiasi terhadap organisasi sosial Karang Taruna, baik karang taruna Kecamatan maupun desa Hurase, yang telah melakukan posko dan penyemprotan ke seluruh fasilitas Umum. 

“Mudah-mudahan kegiatan serupa terus dapat dilakukan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Kabupaten Tapanuli Selatan dan Pemerintah Desa sebagai wujud keperdulian, berupa tanggap cegah penyebaran covid-19. Dan untuk Desa Hurase , pungkasnya. 
Hal senada Jug disampaikan anggota DPRD Tapsel Edison Rambe, SE memberikan apresiasi kepada karangtruna Kecamatan dan desa atas kepeduliannya dalam mencegah penyebaran virus corona.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: