Ketua DPRD Labuhanbatu Bagikan Paket Sembako

/ Jumat, 10 April 2020 / 00.51.00 WIB
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Usai laksanakan reses dari rumah ke rumah warga di Desa Afdeling II Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Hj Meika Riyanti Siregar SH melakukan pembagian paket sembako. Sekitar ratusan paket sembako yang telah disiapkannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang sehari-hari menarik becak kena berdampak Covid 19.
"Beberapa minggu ini memang terus saya pantau dibeberapa wilayah kota Rantauprapat dan sekitarnya. Wabah Covid 19 ini dampaknya mempengaruhi ekonomi masyarakat. Penghasilan yang biasanya ada yang cukup berkurang, bahkan ada yang kurang menjadi lebih berkurang,"ujarnya.
Dari berbagai sudut pandangan, lanjutnya, dampak Covid 19 ini pengaruhi warga yang bekerja berpenghasilan harian. Dengan bantuan paket sembako tersebut, dia berharap dapat meringankan sedikit kebutuhan warga.
"Dampaknya kepada warga yang bekerja dengan penghasilan harian. Seperti pedagang kecil dan tukang becak. Dimana penghasilan mereka sehari untuk sehari juga. Nah, paket sembako ini hanya bagian kecil pribadi saya yang prihatin atas dampak Covid 19 terhadap masyarakat."katanya sambil membagikan sembako kepada penarik Betor (becak bermotor) dengan sedikit terkejut kehadiran awak media disepanjang Jalan SM Raja Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. 
Sambil membagikan sembako, Hj Meika Riyanti Siregar juga mensosialisasikan tentang penanganan Covid 19. Dia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, agar menggunakan masker. Baik sakit maupun tidak sakit agar menggunakan masker disaat diluar rumah dan bekerja.
"Sambil kita bagi sembako, kita sosialisasikan juga penanganan Covid 19 ini. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu agar menggunakan masker. Gunakanlah masker kain untuk kegiatan sehari - hari. Disarankan untuk memakai tidak lebih dari 4 jam. Jangan menggunakan masker bedah atau N95. Karena masker tersebut untuk tenaga medis. Kita juga sudah menempah masker untuk dibagikan ke masyarakat. tutup Hj Meika Riyanti Siregar. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: