Lanal TBA Bersama Kades Bagan Asahan Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Ibadah dan Lingkungan Warga

/ Jumat, 03 April 2020 / 12.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN-angkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) bersama Kepala Desa Bagan Asahan Baru lakukan peningkatan pencegahan antisipasi Covid 19 demi menjaga kesehatan dilingkungan Desa Bagan Asahan Baru.


Kepala Desa Asahan Bagan Baru, Arjuna, mengatakan kegiatan yang menjaga kesehatan masyarakat ini merupakan program dari TNl AL Tanjungbalai Asahan dimana para personil melakukan penyemprotan Desinfektan serta mengajak masyarakat cuci tangan dengan antiseptik.


"Kesehatan masyarakat merupakan tujuan pertama dalam kegiatan ini, sebab Virus Corona yang dikenal sudah menyebar luas memang sangat membahayakan masyarakat," terang Arjuna saat dimintai keterangan.


Kepala Desa Bagan Asahan Baru ini juga mengatakan Personil Lanal TBA ini juga sudah sering melakukan penyemprotan Desinfektan dilingkungan Desa Bagan Asahan Baru bahkan mereka juga menyemprot dirumah-rumah warga serta lokasi keramaian.


"Penyemprotan yang dilakukan Lanal TBA ini juga melibatkan 4 Desa di Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan," ujar Kades yang masih muda ini.


Arjuna juga menjelaskan di Desa Bagan Asahan Baru merupakan salah satu pintu masuk pelabuhan dan bersyukur alhamdulillah masyarakat disekitar sini belum ada dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona.


"Walaupun begitu, kami dari Desa bersama pihak Aparat tetap melakukan antisipasi pencegahan Virus Corona dan lebih meningkatkan hidup sehat,"akhir Arjuna didampingi beberapa personil Lanal TNI TBA.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: