Lawan Covid-19, PWI Sumut Bagikan Masker dan Paket Makanan ke Anggota

/ Jumat, 10 April 2020 / 18.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Mengantisipasi dampak Corona virus Covid-19, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, mulai Rabu (8/4/2020) membagikan masker dan paket makanan bagi 350 Anggota yang bertugas di Kota Medan.
Bersamaan itu secara terpisah di 20 PWI kabupaten/kota dan dua Pokja Yakni Medan dan Pokja Tapteng/Sibolga dilakukan juga kegiatan serupa yang dipusatkan di masing masing daerah.

Pembagian masker dan paket makanan khusus di Medan tersebut terlaksana atas dukungan Ketua Komisi I DPR-RI Meutya Hafid, Dinas Kesehatan Sumut, Foodbank Of Indonesia dan Asian Agri Group.

Pembagian masker dan paket makanan langsung dikoordinir Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE bersama Sekretaris Edward Thahir S.Sos dan unsur pengurus lainnya, Rabu (8/4/2020).

Bersamaan pembagian masker dan paket makanan, Ketua PWI Sumut juga meluncurkan Bilik Spray Anti Coronavirus berbahan Air Kalori dari ekstrak tulang ikan penemuan Dosen/Peneliti Prodi Fisika FMIPA Universitas Sumatera Utara (USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si mantan wartawan Bintang Film Sport (BSF) bersama Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D.

Di kesempatan itu, Muhammad Sontang, sebagai matan wartawan BSF yang peduli terhadap komunitas wartawan sebagai pihak yang rentan berhadapan dengan Virus Corona bersama peneliti lainnya,  Dara Aisyah menjelaskan manfaat Air Kalori untuk kesehatan.

Selain dapat disemprotkan ke seluruh tubuh juga dapat diminum langsung untuk menambah stamina dan imunitas tubuh dalam melawan kuman dan virus-virus termasuk Covid-19.

Seluruh rangkaian acara tuntas selama belasan menit dihadiri sejumlah pengurus harian dan seksi dengan tetap menjaga jarak dan Social Distancing sebagaimana dianjurkan pemerintah.

Khusus Anggota PWI Sumut yang terdaftar di Medan diimbau Ketua PWI Sumut agar datang ke Kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro No.4 Medan untuk mengambil masker dan paket makanan dengan tetap menjaga jarak Kamis (9/4/2020) mulai pukul 11.00 - 15.00 WIB dan Senin (13/4/2020).

Paket bantuan dari para mitra PWI Sumut antara lain dari PT Agincourt Resourcess (Tambang Emas Martabe), PT Inalum, Aqua Danone, Pemko Medan dan Pemprovsu akan terus berlanjut dan akan didistribusikan dalam kesempatan berikutnya.

Pembagian masker dan paket makanan khusus di Medan tersebut terlaksana atas dukungan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Dinas Kesehatan Provinsi  Sumut, Asian Agri grup, Gun Affandy dari Charon Phokpand, dan Foodbank Of Indonesia (FOI).  (PS/REL)


Komentar Anda

Terkini: