Pemerintah Desa Tinjoman Pasang Bilik Sterilisasi dan Cuci Tangan di Pintu Masuk Desa Cegah Corona

/ Rabu, 08 April 2020 / 11.03.00 WIB
                     

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN- Apa yang dilakukan desa ini patut diacungi jempol. Mereka membuat bilik sterilisasi di pintu masuk desa. Bilik sterilisasi ini mampu mensterilkan satu motor bersama pengendaranya.

Desa yang mulai membuat bilik sterilisasi di pintu masuk desa  Tinjoman, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan yang berbatasan langsung dengan Desa Pemkab Tapanuli Selatan yaitu Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat Kab.Tapsel.

Pemerintah  Desa  Tinjoman sudah jauh-jauh hari sudah menerapkan ini sebagai  upaya pencegahan corona dengan kampanye cuci tangan pakai sabun, Penyemprotan disinfektan dan pembuatan bilik sterilisasi.

Bilik sterilisasi ini kami buat sebagai langkah antisipasi atas merebaknya virus Covid-19 agar desa kami bisa terhindar dari pandemi tersebut," kata Kepala Desa Tinjoman Safril Efendi Tanjung saat berbincang dengan wartawan, Rabu  (08/4/2020).

Dia mengatakan bilik sterilisasi ini dibuat dengan ukuran 1,5x2 meter dengan maksud agar kendaraan bermotor khususnya roda dua bisa muat dan bisa langsung disterilisasi bersama pengendaranya.

Safril Efendi Tanjung mengaku, dengan pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk desa ini diharapkan semua warga dan juga tamu yang akan berkunjung ke desa mereka bisa steril dari berbagai macam virus, terutama virus corona yang tengah merebak. Agar semua orang bisa disterilisasi, jelas Kades, di sebelah pintu masuk jalan desa yang terpasang bilik sterilisasi diberi pembatas jalan agar tak bisa dilalui warga.

"Yang mau beraktivitas, baik masuk maupun keluar desa harus disterilkan dulu," terangnya.

Keluar dari bilik, lanjut Safril Efendi Tanjung warga juga diarahkan untuk mencuci tangan dengan antiseptik  yang ada di depan bilik strelisasi. "Setelah disterilkan. 
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: