Posko Covid -19 Desa Sipangko Data Semua Warga Pendatang yang Masuk dari Luar Kota

/ Kamis, 30 April 2020 / 21.41.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Upaya membentuk Desa tangguh Covid-19, Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel mendata tiap warga pendatang yang masuk ke wilayah Desa mereka, apalagi pendatang dari zona merah. Demikian dikatakan Kades Sipangko, Fahruddin Harahap Kamis (30/4).

Disampaikan, " Fahruddin Harahap pendataan warga yang baru datang dibantu oleh perangkat desa bersama warga menjadi relawan dalam kegiatan memutusan rantai dari Covid-19. Salah satu tugasnya jika ada pendatang yang mau masuk ke Desa mereka harus melapor jika ada kedatangan tamu dari luar kota.

Kepala Desa Sipangko, Fahruddin Harahap sangat bangga atas kerja sama warga yang bersama-sama ikut menjaga lingkungan dan ingin memutus rantai wabah Covid-19.

Berdasarkan data kami, jumlah pendatang baru dari berbagai wilayah kota lain mulai dari tanggal 16 Februari sampai dengan sekarang berjumlah 16 orang, itu semua telah diperiksa kesehatannya. Dan mudah mudahan sampai sekarang tidak ada ditemukan tanda tanda yang terjangkit Covid-19,"Ujarnya.

Kata Fahruddin, Camat Angkola Muaratais, A.M Fadhil, S.IP selalu aktif memantau perkembangan di Kecamatan ini termasuk Desa kami,"Pungkasnya. 

Dan Camat selalu berpesan agar selalu posko diaktifkan untuk terus memantau perkembangan pendatang baru, lebih baik mencegah daripada mengobati,"Ungkapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: