Posko Covid - 19 Kecamatan Angkola Barat Gelar Simulasi Penanganan Pasien Virus Corona di Puskesmas Sitinjak.

/ Rabu, 15 April 2020 / 18.52.00 WIB
                         


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Posko Covid -19 Kecamatan Angkola Barat  gelar simulasi/pelatihan  penanganan pasien virus corona bertempat di halaman Puskesmas Sitinjak Rabu (15/4).

Dalam simulasi acara yang dilaksanakan adalah pengecekan dan kesiapan petugas medis dan dilanjutkan dengan 
simulasi tentang pertolonanga pasien covid - 19 (virus Corona).

Kapus Sitinjak Andri Bakti Sianipar mengatakan hasil yang dicapai setelah Simulasi yaitu 
Petugas mampu memakai APD, Petugas medis bisa mengaplikasikan dengan kondisi yang dihadapi dilapangan, Petugas medis yg diberikan tugas merasa bertanggung jawab secara kemanusiaan. Dan petugas tahu prosesure penanganan Covid -19.
                        

Sementara Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM dalam arahannya antara lain menyampaikan agar petugas yang melaksanakan simulasi ini serius.  Karena simulasi sangat bermanfaat bagi kita mana tahu ada warga yang terpapar virus corona (Covid-19).

Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik S. Sos mengucapkan kepada semua pihak yang hadir dalam acara ini simulasi ini.  Pihaknya  berharap Kecamatan Angkola Barat tidak ada yang terpapar virus corona," harapnya. 

Turut hadir dalam acara simulasi penanganan pasien virus corona Kepala Puskesmas Sitinjak Andri Bakti Sianipar,MKM, Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik,S.Sos, Utusan Masyarakat Dalkot Batubara, Bidan Desa/perawat pukesmas sebanyak 40 orang tenaga medis,Kanit Reskrim Polsek Batangtoru IPDA Mulyadi, SH dan undangan lainnya.  (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: